Sukses


3 Komentar Mourinho Setelah Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai timnya tidak bermain buruk, meski kalah 1-2 dari Sevilla pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, di Old Trafford, Rabu (14/3/2018). 

Hasil itu menghentikan kiprah Manchester United di Liga Champions musim ini. Manchester United tersingkir karena kalah agregat 1-2 setelah bermain 0-0 pada pertandingan leg pertama di markas Sevilla. 

Kemenangan 2-1 Sevilla ditentukan gol Wissam Ben Yedder pada menit ke-74 dan 78, sedangkan Manchester United hanya dapat membalas lewat kreasi Romelu Lukaku (84').

Kegagalan di ajang Liga Champions membuat Manchester United praktis hanya memiliki peluang meraih gelar di ajang Piala FA. Pada Premier League, Manchester United ditengarai akan kesulitan mengejar Manchester City yang kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 16 poin. 

Berikut ini adalah tiga komentar Jose Mourinho terkait kegagalan Manchester United melangkah ke perempat final Liga Champions setelah dikalahkan Sevillla. 

2 dari 4 halaman

Soal hasil pertandingan

"Ini adalah sepak bola, kami kalah, tetapi besok adalah hari lain dan Sabtu akan ada pertandingan lain. Saya senang para pemain tidak menyembunyikan kesedihannya, tetapi kami tidak punya waktu untuk drama."

"Menurut saya, performa kami tidak buruk. Saya melakukan yang terbaik, begitu juga para pemain. Kami mencoba (menang), tetapi kalah, dan itulah sepak bola."

3 dari 4 halaman

Taktik pertandingan

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Manchester United melepaskan empat tembakan akurat dari 17 percobaan, dengan penguasaan bola 51 persen, sedangkan Sevilla menciptakan enam peluang emas dari 10 upaya.

"Kami mencoba tampil agresif dan intens sejak menit pertama. Kami tidak bisa mencetak gol dan Sevilla cukup baik menjaga bola dan mereka juga mengontrol pertandingan dengan sangat baik.

Kami memiliki beberapa peluang bagus mencetak gol, tetapi mereka mencetak gol dan dari momen itu semuanya menjadi lebih emosional. Pada akhirnya, gol kedua membuat itu (lolos ke perempat final) menjadi mustahil.

Kami memulai pertandingan dengan positif. Namun, setelah 10 hingga 15 menit, Sevilla bermain baik dan mampu menjaga bola di lapangan tengah. Mereka mencoba melakukan itu (mencetak gol) dan itu terjadi pada babak pertama.

Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan begitu juga pada babak kedua. Namun, gol pertama (Sevilla) sekali lagi telah mengubah pertandingan."

4 dari 4 halaman

Soal 2 gol Wissam Ben Yedder

Wissam Ben Yedder baru bermain setelah dimasukkan pada menit ke-72. Ia hanya membutuhkan dua menit untuk membobol gawang Manchester United, sekaligus mengantarkan Sevilla ke babak delapan besar. 

"Terkadang, saya beruntung dengan pergantian pemain. Namun itu adalah usaha yang bagus dari Vincenzo Montella saat memasukkan Wissam Ben Yedder. Ketika mereka mencetak gol pertama, pertandingan berubah total."

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer