Sukses


Gagal Menang atas Lyon, Guardiola Tetap Puas dengan Performa Man City

Jakarta - Manchester City pulang dari Prancis dengan satu poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan ditahan imbang tuan rumah, Olympique Lyonnais 2-2 dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB.

Meski gagal menang, Guardiola mengaku senang dengan hasil ini. Pelatih asal Spanyol itu menganggap, Man City memang butuh kesulitan.

"Mungkin kami butuh sedikit kesulitan di kompetisi ini. Di dua musim terakhir sejak saya di Manchester City, kami lolos dengan nyaman," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN.

Man City dipaksa mengejar ketinggalan sebanyak dua kali oleh Lyonn di Stade de Gerland. Pertama, Gnaly Cornet membobol gawang Manchester City di menit 55 lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Aymeric Laporte lalu menyamakan kedudukan bagi Man City lewat sundulan di menit 62. Cornet kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 81, sebelum gol Aguero membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

"Mungkin Anda harus menderita di fase grup agar sadar dan membuat kemajuan," ujar Guardiola.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lolos ke 16 Besar

Hasil imbang atas Lyon tetap membuat Manchester City lolos ke Babak 16 Besar. The Citizens -julukan Manchester City- memuncaki klasemen Grup F dengan 10 poin.

Aguero dan kawan-kawan tinggal menghadapi Hoffenheim pada pertandingan terakhir di fase grup. Di pertemuan pertama, Manchester City menang 2-1.

"Kami di Babak 16 Besar. Sangat penting untuk lolos ke babak itu. Ketika anda bermain melawan Lyon, itu sulit karena mereka tim yang bagus," ujar Guardiola mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup H

 

 

Video Populer

Foto Populer