Sukses


Alfredo Vera Tak Risau Persebaya Bakal Ditinggal Pemain Kunci

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terancam ditinggal sejumlah pemainnya yang bergabung dengan timnas Indonesia saat Liga 1 2018 bergulir pada 23 Maret mendatang. Rencananya, ada tiga sampai empat pemain Tim Bajul Ijo yang bakal dipanggil ke timnas Indonesia.

Pelatih Angel Alfredo Vera tak mau ambil pusing mengenai kemungkinan pemanggilan beberapa pemainnya saat timnya harus dihadapkan jadwal kompetisi yang cukup padat ke depan. "Biarkan saja mereka bergabung dengan Timnas. Saya tidak punya opsi untuk tidak melepas mereka. Kami hanya berharap mereka kembali ke klub dengan kondisi bagus, tidak cedera," katanya.

Alfredo mengaku tak melakukan komunikasi apa pun dengan PSSI maupun pelatih Timnas, Luis Milla, terkait tenaga para pemainnya yang dipakai Timnas. Ia juga tidak mau mencari solusi apa pun terkait pemanggilan para pemainnya nanti. Baginya terserah PSSI dan Timnas mau pakai mereka kapan saja.

"Saya tidak bisa pengaruhi atau minta apa pun ke PSSI. Itu menjadi domain mereka, dan saya yakin mereka tahu yang terbaik bagi pemain yang dipanggil maupun klub yang dibela sang pemain," jelasnya.

Alfredo juga tak khawatir kekuatan timnya bakal menurun ketika sejumlah pemainnya absen untuk gabung Timnas. Pasalnya, ia sudah mempersiapkan seluruh pemainnya untuk mengisi kekosongan yang akan terjadi.

Pelatih asal Argentina ini setidaknya telah membuktikan bahwa Persebaya tetap tampil kompetitif kendati tidak diperkuat para pemain berlabel Timnas saat berhasil memaksa Madura United berbagi skor 1-1 dan menang lewat drama adu penalti di laga pembuka Piala Gubernur Kaltim II lalu.

 

Video Populer

Foto Populer