Sukses


Tanpa Kepentingan Lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Tetap Main Maksimal

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia akan menantang Thailand dalam lanjutan babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangung di Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong berjanji anak asuhnya tetap akan tampil maksimal meski sudah tak punya kepentingan.

Timnas Indonesia sudah tidak punya kepentingan apapun karena menghuni dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Merah Putih belum meraih poin setelah menelan lima kekalahan beruntun.

Dengan tiga kemenangan dalam laga sisa tetap tak akan mengubah situasi Timnas Indonesia. Meski demikian, Shin Tae-yong berjanji para pemainnya akan memberikan penampilan terbaik dalam laga nanti.

"Mungkin kami tidak lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, kami datang ke sini untuk bekerja keras semaksimal mungkin. Saya melihat kemauan pemain pun luar biasa," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia juga memboyong mayoritas pemain muda untuk tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Shin Tae-yong mengaku sengaja melakukannya karena ingin membentuk tim untuk masa depan.

"Persiapan tiga pertandingan ini sengaja kami ganti dengan generasi baru. Pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan ke depannya, wajib mendapatkan kemenangan. Namun, jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal," tegas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Debut Krusial

Laga melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6/2021) malam, menjadi debut bagi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia senior dalam sebuah pertandingan resmi. Laga ini sangat krusial mengingat pada dua pertandingan uji coba sebelumnya Tim Garuda menelan kekalahan beruntun.

Laga ini juga akan spesial karena Shin Tae-yong kembali berjumpa dengan Akira Nishino yang menukangi Thailand. Pertemuan pertama keduanya terjadi pada babak 16 besar Liga Champions Asia 2010.

Ketika itu, Shin Tae-yong menukangi Seongnam Ilhwa dan Akira Nishino menjadi pelatih Gamba Osaka. Pertandingan dimenangi tim asuhan Shin Tae-yong dengan skor 3-0 dan akhirnya Seongnam Ilhwa meraih gelar juara.

Video Populer

Foto Populer