Sukses


Liga 1: Pemain PSS Maksimalkan Latihan dari Rumah Selama Libur

Bola.com, Sleman - Kompetisi Liga 1 2021/2022 rencananya akan digelar pada Agustus atau mengalami penundaan dari jadwal semula yang seharusnya dimukai pekan kemarin.

Angka kasus COVID-19 yang masih tinggi menjadi pertimbangan ditundanya kompetisi. Ditambah adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuat beberapa klub untuk sementara meliburkan program latihan.

Pemain PSS Sleman, Arsyad Yusgiantoro memilih kembali pulang ke kampung halaman di Tulungagung, Jawa Timur. Ia pulang setelah manajemen PSS meniadakan aktivitas latihan sejak diberlakukan PPKM, 3 Juli 2021.

Meski libur, tak lantas membuatnya bersantai. Pemain berposisi gelandang tersebut mengaku tetap menjalani program latihan mandiri secara virtual yang diberikan pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

"Sebagai pemain profesional tetap jalani kewajiban dengan berlatih mandiri. Kalau materi latihan penguatan otot dan work out dan setiap hari berbeda-beda materinya," kata Arsyad Yusgiantoro, Senin (12/7/2021).

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Harapan Besar

Baginya, latihan mandiri sangat penting untuk menjaga performa tetap fit. Hanya, latihan mandiri memiliki keterbatasan seperti ruang gerak dan alat. Kebersamaan serta atmosfer lapangan juga tak bisa dia dapat di latihan mandiri.

"Efeknya beda dibanding kalau latihan langsung di lapangan dengan tim. Saya coba ambil positifnya saja. Bisa ketemu dan menjaga keluarga langsung," tutur eks pemain PSM Makassar ini.

Arsyad berharap PPKM segera usai, sehingga tim dapat berkumpul kembali dan melakukan persiapan mengadapi Liga 1 nanti. Ia juga punya motivasi tinggi bersama PSS, dengan baru saja bertambah usia yang ke-25 tahun.

"Semoga angka kasus COVID-19 turun sehingga Liga 1 bisa segera dimulai, tidak ditunda-tunda lagi," tandasnya.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer