Sukses


5 Pemain Belum Gabung, Persik Terus Tancap Gas Menyongsong Lanjutan BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Lima pemain belum bergabung dengan skuad Persik Kediri menjelang bergulirnya kembali BRI Liga 1 2022/2023. Mereka adalah Feri Pahabol, Fandry Imbiri, Jeam Kelly Sroyer, M. Rifaldi, dan legiuner asing asal Nepal, Rohit Chand.  

Pelatih Divaldo Alves meminta lima pemain tersebut segera berkumpul lagi. Alves juga tidak ingin menyia-nyiakan pemain yang sudah datang ke latihan. Menurutnya, latihan tetap harus berjalan sambil menunggu pemain lain datang. 

"Pemain masih belum lengkap. Tetapi saya tetap menjalankan program latihan yang telah dibuat. Anak-anak sudah mengerjakannya secara bagus. Tetapi saya mau semua bergabung agar persiapan lebih bagus lagi," katanya. 

Demi kepentingan tim, pelatih asal Portugal tersebut sudah meminta kepada manajemen supaya semua pemain kembali berkumpul. Program Persik Kediri harus segera berjalan dengan skuad lengkap. 

"Minggu ini sudah harus lengkap. Saya sudah bicara dengan manajemen harus kumpul semua,” tuturnya.

2 dari 6 halaman

Kondisi Fisik

Soal program latihan, Divaldo Alves akan fokus meningkatkan kondisi fisik para pemain. Setelah lama tidak berlatih dan bertanding secara resmi, dia khawatir ada penurunan kondisi yang signifikan.

"Kami sudah mulai bekerja dari aerobik dan stamina. Berikutnya soal taktik dan strategi," ujarnya.

Divaldo Alves juga memaparkan pemain yang masih dalam kondisi cedera atau sedang pemulihan juga mendapatkan sesi khusus. Hal ini dilakukan supaya tim Persik mempunyai pemain yang lengkap dan siap saat kompetisi digulirkan. 

"Pemain yang sedikit cedera kami jaga semua untuk persiapan liga berjalan," jelasnya.

3 dari 6 halaman

Sistem Bubble

Hingga pekan ke-11 yang terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu, Dany Saputra dkk. masih menghuni dasar klasemen sementara. Mereka belum pernah menang dan hanya mengemas empat poin dari hasil seri.

Sebagai imbas tragedi itu, PSSI dan PT LIB kembali memberlakukan sistem bubble untuk lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Lanjutan putaran pertama Liga 1 musim ini, selama enam pekan nanti total ada 54 pertandingan yang digelar pada empat stadion di Yogyakarta dan Jateng. Dengan masing-masing kontestan memainkan enam laga.

4 dari 6 halaman

Jadwal Padat

Meski jadwal nanti sangat padat, kiper Persik, Dikri Yusron, menyebut sistem gelembung kali ini dinilai masih cukup ringan.

"Kita kan hanya menyelesaikan putaran pertama yang tertunda, karena Tragedi Kanjuruhan lalu. Kali ini kita juga hanya main di satu tempat. Jadi waktunya tak terlalu lama dan seberat dibanding musim lalu yang harus main tiga seri serta beberapa kali berpindah tempat," tuturnya.

Sebagai pelaku sepakbola, pria asal Ciamis ini berpikir positif atas kondisi Liga 1 musim ini.

"Yang penting Liga jalan dulu. Sepakbola Indonesia harus diputar lagi. Meski risikonya jadwal akan sangat padat selama enam pekan nanti. Sebagai pemain memang harus siap dengan itu," kata Dikri Yusron.

5 dari 6 halaman

Latihan Intens

Mantan penjaga gawang Badak Lampung ini juga menuturkan tiap tim dan pemain tentu telah menyiapkan diri untuk lanjutan Liga 1.

"Kami sudah tahu kalau Liga 1 akan pakai sistem bubble lagi. Jadi harus latihan dengan intensitas tinggi. Terutama menyiapkan fisik untuk main dengan jadwal padat," ujarnya.

Dikri juga mengungkapkan tim pelatih dan pemain Persik telah membuat program latihan fisik dan taktikal untuk lanjutan Liga 1 mendatang.

"Saat libur kemarin kami tetap latihan mandiri. Setelah berkumpul lagi intensitas ditingkatkan. Awal pertemuan fokus pada fisik. Sekarang kami sudah masuk program taktikal. Insyaallah kami siap bertanding lagi," ucapnya.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer