Sukses


Cara Persebaya Atasi Jadwal Padat Jelang Akhir Musim BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya untuk kali pertama menggelar latihan sore saat bulan Ramadan. Padahal, biasanya mereka berlatih di malam hari mengingat semua laga BRI Liga 1 2023/2024 di bulan Ramadan digelar pukul 20.30 WIB.

Yan Victor dkk. berlatih di Lapangan THOR, Surabaya, Jumat (29/3/2024) sore. Hal ini tidak lepas dari jadwal padat yang harus dihadapi Persebaya karena hanya memiliki empat hari untuk persiapan laga berikutnya.

Mereka terakhir bertanding  saat menang 1-0 melawan Arema FC dalam pekan ke-30, Rabu (27/3/2024) malam. Dan kini, tim sudah bersiap lagi menatap laga pekan ke-31 dengan menjamu Dewa United, Senin (1/4/2024) malam.

“Hari ini kami melakukan pemulihan, besok (Sabtu) sedikit taktik, lalu (Minggu) latihan resmi, lalu (Senin) pertandingan,” kata Paul Munster, pelatih Persebaya, kepada para wartawan, Jumat sore.

Skuad Persebaya Surabaya terlihat sangat menikmati latihan tim yang digelar di Lapangan THOR. Ini merupakan agenda latihan pertama mereka setelah pertandingan terakhir.

2 dari 4 halaman

Dampak Kemenangan atas Arema

Kemenangan atas Arema tampaknya berdampak langsung pada suasana latihan sore ini. Tim berjulukan Bajul Ijo itu terlihat menghiasi latihan dengan penuh canda tawa sambil menjalani pemulihan setelah pertandingan.

Raihan tiga poin melawan Arema jadi semakin istimewa. Persebaya sudah tidak terkalahkan saat berjumpa Singo Edan dalam tiga musim beruntun. Rinciannya adalah lima menang dan satu kalah dalam enam pertemuan.

Dewa United juga baru saja berpesta di pekan ke-30 lalu. Mereka sukses menang 4-1 saat menjamu Persita Tangerang, Rabu malam juga.

“Jadi, waktunya sangat sempit. Saya ingin memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih karena ini adalah jenis permainan yang berbeda. Tapi memang begitulah adanya,” imbuh Paul Munster.

3 dari 4 halaman

Latihan Singkat

Latihan Jumat sore digelar cukup singkat dengan dimulai pada sekitar pukul 16.30 WIB. Sedangkan para pemain tetap berlatih hingga rampung sekitar lima menit sebelum maghrib atau sekitar pukul 17.30 WIB.

Para pemain non muslim yang tidak berpuasa tetap menghormati rekan-rekannya yang berpuasa. Mereka kemudian berbuka puasa bersama sebelum satu per satu meninggalkan lapangan.

4 dari 4 halaman

Papan Tengah

Persebaya kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

Selain itu, Persebaya akan menjalani tiga laga setelah lebaran. Satu laga adalah lawatan ke markas Persib Bandung (16/4/2024). Lalu, Bajul Ijo akan menjalani dua laga kandang menjamu Bali United (20/4/2024) dan Persik Kediri (28/4/2024).

Video Populer

Foto Populer