Sukses


Wenger: Premier League Musim Ini Bakal Berjalan Sengit

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin Premier League musim ini akan berjalan sengit dibandingkan musim-musim sebelumnya. Wenger menilai, kehadiran pelatih-pelatih top Eropa membuat perburuan titel juara Premier League bakal kian menarik. 

Gagal meraih gelar juara liga pada musim lalu membuat Chelsea, Manchester City, dan Manchester United melakukan perombakan. The Blues yang sebelumnya dilatih Guus Hiddink, kini ditangani Antonio Conte. 

Sementara itu, The Citizens menunjuk Pep Guardiola untuk menggantikan peran Manuel Pellegrini, sedangkan Jose Mourinho menggantikan peran Louis van Gaal di Manchester United. 

Kehadiran tiga nama tersebut membuat Premier League menjadi tempat berkumpulnya pelatih-pelatih berkualitas. Selain Conte, Guardiola, dan Mourinho, kompetisi terbaik di Inggris itu juga memiliki pelatih tenar lainnya, yakni Jurgen Klopp (Liverpool), Ronald Koeman (Everton), Claudio Ranieri (Leicester City), dan Arsene Wenger. 

Dengan adanya nama-nama tersebut tak heran jika perburuan gelar juara Premier League akan berlangsung ketat. Leicester yang merupakan juara musim lalu bakal bekerja ekstra keras untuk kembali menjadi kampiun pada musim ini. 

"Semuanya terlihat ambisius. Saya tak pernah melihat Premier League sebegitu ketatnya seperti sekarang. Semuanya sangat berambisi menyambut musim ini," kata Wenger.

"Kami memiliki Mourinho di Manchester United, Conte di Chelsea, Guardiola di Man City, Klopp di Liverpool, Premier League musim ini merupakan kompetisi bagi manajer terbaik dunia. Semua tim Inggris bersaing sangat ketat dan kompetitif. Mereka semua memiliki skuad yang bagus," lanjutnya. 

Arsenal akan mengawali perjuangannya di Premier League 2016-2017 dengan menghadapi Liverpool di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016) malam WIB. 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer