Sukses


Pep Guardiola Menilai Mikel Arteta Memulai Karier dengan Baik Bersama Arsenal

Bola.com, Manchester - Mikel Arteta telah merintis karier sebagai manajer tim dengan memimpin Arsenal di paruh kedua Premier League musim ini. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang pernah menjadi mentornya selama tiga tahun pun memberikan penilaiannya terhadap eks asisten pelatih Manchester City itu.

Mikel Arteta menjadi manajer Arsenal menggantikan Unai Emery yang dianggap gagal membawa Arsenal menjadi lebih baik. Sebelum Arteta datang, The Gunners sempat terdampar cukup jauh dari 10 besar.

Kehadiran Arteta hingga sejauh ini belum memberikan pengaruh signifikan terhadap The Gunners jika melihatnya dari sisi hasil yang didapatkan. Namun, melihat dari sisi permainan secara keseluruhan, Arsenal mulai memperlihatkan perkembangan yang positif.

Selama tiga tahun sebelumnya, Mikel Arteta memang menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City. Manajer tim asal Spanyol itu pun memberikan penilaiannya terhadap Arteta yang terhitung kurang dari tiga bulan memimpin Arsenal.

"Saya tahu dia sangat senang berada di sana. Dia melakukan tugasnya dengan baik," ujar Guardiola seperti dikutip dari Metro News.

"Saya melihat timnya dalam beberapa pertandingan telah memperlihatkan permainan yang sangat baik dan saya merasa ikut senang untuk dirinya," lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu terkait perkembangan Arsenal setelah kehadiran Mikel Arteta.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Signifikan

Sejumlah pihak menilai Arsenal tetap belum mencapai level 100 persen setelah kehadiran Mikel Arteta. Eks Liverpool, Jamie Carragher, misalnya. Ia meyakini The Gunners baru akan memperlihatkan perubahan signifikan ketika Arteta bisa mendatangkan pemain baru untuk memperkuat The Gunners.

"Ia menaruh apa yang diinginkannya di sana. Mereka menjadi lebih agresif, mereka lebih menekan, empat bek tampak bermain lebih menekan. Masalah terbesar mereka adalah betapa dalamnya pola formasi mereka dalam beberapa laga," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Namun, itu hanya akan berubah dengan pemain yang lebih baik karena Anda masih melihat garis tersebut di Arsenal. Ini masih belum cukup," lanjutnya.

Sumber: Metro News, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 4/2/2020)

 

Video Populer

Foto Populer