Sukses


Liga Inggris: Awas MU, Ada Tim Bundesliga yang Mau Membajak Erik Ten Hag Tuh

Bola.com, Manchester - Klub Bundesliga, RB Leipzig, dikabarkan berusaha menyabotase langkah Manchester United (MU) untuk merekrut Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam.   

Pelatih asal Belanda itu disebut-sebut sebagai pilihan teratas MU untuk mengambil alih posisi manajer menggantikan Ralf Rangnick. Bahkan, ada rumor MU sudah mantap menetapkan Ten Hag sebagai manajer baru mulai musim depan. 

Namun, menurut surat kabar Belanda De Telegraaf, Leipzig siap-siap merusak rencana Setan Merah. Mereka mengklaim Ten Hag tergoda untuk menolak MU dengan bergabung dengan RB Leipzig.

De Telegraf, seperti dikutip The Sun, Senin (11/4/2022), juga mengklaim Leipzig yakin dapat menarik Ten Hag untuk menjadi bagian dari proyek mereka, terutama mengingat mereka dapat menawarkan tiket Liga Champions, yang tampaknya menjadi skenario yang semakin tidak mungkin untuk MU musim depan.

Bahkan, Leipzig siap membayar paket kompensasi ke Ajax sekitar 1,6 juta pounds (Rp29,9 milar) demi mengamankan tanda tangan Ten Hag. Kabar ini jelas menjadi alarm peringatan bagi MU.  

 

2 dari 4 halaman

Ten Hag Emoh Tanggapi Rumor ke MU

Menurut laporan dari media Inggris, Setan Merah akan menyelesaikan penunjukan Ten Hag setelah mengambil kesimpulan atas hasil wawancara terhadap sang pelatih. Nilai Ten Hag dikabarkan terbaik dibandingkan kandidat lain. 

Namun, rumor yang menghubungkannya dengan MU membuat Erik Ten Hag frustrasi. Dia menolak menjawab soal kabar dirinya akan merapat ke Old Trafford. 

"Kami sibuk dengan pelatihan dan pertandingan. Lebih baik Anda tetap fokus pada hal itu," kata Ten Hag kepada jurnalis, seperti dikutip ESPN

“Saya ingin berbicara tentang permainan dan bukan tentang hal-hal lain dan apakah saya sudah melakukan pembicaraan (dengan MU) atau tidak. Saya tidak akan mengomentari rumor."

"Bertanya saja tentang pertandingan atau saya akan masuk," tegasnya. 

 

3 dari 4 halaman

Bisa Mencoreng Sepak Bola Belanda

Sementara itu, mantan pemain dan manajer Ajax, Marco van Basten, menyayangkan kans kepergian Erik ten Hag ke Manchester United (MU). Menurutnya, itu bakal jadi kehilangan besar sekaligus mencoreng sepak bola Belanda.

Erik ten Hag diyakini kuat bakal menjadi manajer MU musim depan. Negosiasi masih berlanjut, namun keinginan Setan Merah untuk merekrutnya sebelum berakhirnya Liga Inggris musim ini memungkinkan peresmian dilakukan lebih awal.

Kendati begitu, Ralf Rangnick masih akan menjabat sebagai manajer sementara hingga musim ini berakhir. MU bakal membayar sekitar 1,7 juta pounds untuk memboyong Ten Hag ke Old Trafford.

Di tempat terpisah, Van Basten menilai kalau MU sudah membuat langkah bagus. Tapi ia tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya melihat Ten Hag pergi meninggalkan Ajax.

Marco Van Basten merasa kepergian Erik ten Hag dari Ajax ke MU adalah sebuah kehilangan besar bagi sepak bola Belanda.

"Kita sudah kehilangan banyak hal di Belanda. Kompetisi (Eredivisie) makin diperah dan sempit. Ini memalukan, ini mencoreng sepak bola Belanda. Sebab Anda tahu bahwa Anda kehilangan pelatih terbaik," kata Van Basten kepada Ziggo Sport.

Sumber: ESPN, The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

Video Populer

Foto Populer