Sukses


3 Faktor yang Bisa Bikin Arsenal Keok di Kandang Man City

Bola.com, Manchester - Arsenal akan bertandang ke markas Manchester City  di Stadion Etihad pada laga pekan ke-30 Premier League, Minggu (31/3/2024) malam WIB. Sejumlah faktor pun membuat The Gunners diprediksi bakal keok di kandang Man City.

Jelang laga tersebut, Arsenal dan Manchester City sama-sama sedang dalam kondisi onfire di Premier League 2023/2024.

Tim Meriam London berhasil menyapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di liga. Sementara itu, City tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di liga, dengan perincian 10 kemenangan dan tiga hasil imbang

Hasil tersebut membuat Arsenal masih berada di puncak klasemen dengan nilai 64. The Gunners unggul satu angka atas Man City di peringkat ketiga.

Bakal saling berhadapan, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Namun, sejumlah faktor membuat Arsenal diprediksi bakal terkapar di kandang Manchester City. Berikut ini tiga faktor buruk tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Selalu Terkapar di Stadion Etihad

Arsenal tercatat selalu terkapar dalam delapan pertandingan tandang terakhir ke Stadion Etihad di semua kompetisi. Tak hanya itu, Tim Gudang Peluru juga kebobolan 22 gol dan hanya mampu mencetak empat gol.

Terakhir kali Arsenal mampu mencuri angka kontra The Citizens di Stadion Etihad terjadi pada Mei 2016. Dalam laga lanjutan Premier League tersebut, The Gunners menahan Manchester City dengan skor 2-2.

 

3 dari 5 halaman

Man City Gahar di Kandang

Manchester City tampil gahar ketika bermain di Stadion Etihad. The Citizens belum pernah menelan kekalahan ketika tampil di kandang sendiri diseluruh ajang.

Dari 38 pertandingan yang sudah dijalani di Stadion Etihad, Man City berhasil memetik 33 kemenangan dan lima hasil imbang. Tim asuhan Pep Guardiola itu juga selalu mencetak gol dalam 57 partai kandang terakhir.

 

4 dari 5 halaman

Pep Guardiola Jadi Momok

Manajer Man City, Pep Guardiola, selalu menjadi momok bagi Arsenal. Guardiola mampu membawa Manchester City meraih 16 kemenangan dari 21 pertemuan kontra Arsenal.

Bagi Pep Guardiola, itu adalah jumlah kemenangan terbanyak kedua melawan satu klub sebagai manajer Man City. Adapun klub yang paling sering dikalahkan Guardiola bersama City adalah Burnley (17 kemenangan).

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer