Sukses


MotoGP: Yamaha Tetap Jegal Lorenzo Tes Motor Ducati di Jerez

Bola.com, Valencia - Bos Yamaha, Lin Jarvis, menyebut timnya tetap tak memberikan izin kepada Jorge Lorenzo untuk mengikuti tes pasca-musim MotoGP bersama Ducati di Sirkuit Jerez, 23-24 November 2016. Yamaha meminta pebalap asal Spanyol itu menghormati kontraknya.

"Kami sudah menjalani sembilan tahun yang baik bersama-sama. Namun demikian, Jorge harus menghormati kontraknya. Dia pebalap Yamaha hingga 31 Desember 2016," kata Jarvis seperti dikutip Speedweek, Selasa (8/11/2016).

"Kami mengerti setelah tes Valencia dia ingin melakukan tes lain untuk pekerjaan barunya dan Ducati ingin menggunakan jasanya lebih awal. Namun, kai harus menolak itu. Ini adalah keputusan Yamaha," tambahnya.

Sebelumnya Ducati memang meminta izin kepada Yamaha untuk memakai jasa Lorenzo lebih cepat. Pabrikan asal Italia itu ingin Lorenzo untuk menjajal motor Ducati Desmosedici di Sirkuit Valencia dan Jerez.

Namun, Yamaha hanya memberikan izin kepada juara dunia MotoGP 2015 itu untuk mengikuti tes Valencia bersama tim barunya tersebut. Yamaha menyebut izin untuk tes Valencia diberikan kepada Lorenzo karena menghargai hubungan antara kedua tim pabrikan.

"Ada semangat kerja sama antara kedua pabrikan, jadi sebut saja itu kesepakatan bersama, jadi kami memberikan Jorge dua hari untuk tes di Valencia. Kami pikir ini beralasan, tepat dan cukup," ujar Jarvis.

Sebelumnya, Jarvis mengatakan Yamaha melarang Jorge Lorenzo mengikuti tes bersama Ducati karena alasan bisnis. Pabrikan asal Iwata itu mengaku sudah mengeluarkan uang banyak untuk mengontrak Lorenzo dan ingin mengembalikan investasi tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer