Sukses


Xavi Hernandez Komentari Peluang Melatih Barcelona

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan, salah satu alasannya mengambil kursus kepelatihan karena agar dapat melatih La Blaugrana. Namun, ia mengaku belum siap jika harus menggantikan posisi Luis Enrique.

"Menjadi pelatih Barcelona merupakan sebuah mimpi. Untuk mewujudkannya, saya sedang mengambil kursus kepelatihan," ujar Xavi. 

"Saya belum siap menggantikan Luis Enrique musim depan. Saya masih berpikir seperti seorang pemain daripada pelatih. Saya akan mempertimbangkan segalanya setelah pensiun musim depan," pemain berusia 37 tahun ini menambahkan.

Barcelona sedang mencari pelatih baru setelah Luis Enrique memutuskan tidak memperpanjang kontrak yang berakhir pada musim panas 2017. Enrique mengumumkan hal tersebut setelah Barcelona menang dengan skor 6-1 atas Sporting Gijon di Camp Nou pada laga pekan ke-25 La Liga, Rabu (1/3/2017).

Xavi Hernandez merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sejak promosi ke tim utama Blaugrana pada 1998, Xavi telah tampil pada 743 laga dengan koleksi 84 gol dan 164 assists. Dia juga turut membantu Barca meraih 25 gelar juara.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer