Sukses


Liga Spanyol: Terlanjur Pinjamkan Pemain, Real Madrid Kini Kehilangan 10 Pemain. Zidane Bisa Apa?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, harus siap bertanggung jawab atas sejumlah keputusan manajerialnya yang terlalu berani, terutama dalam melepas pemain, termasuk yang dipinjamkan. Real Madrid kini justru dalam posisi kesulitan karena juga harus kehilangan beberapa pemain lantaran cedera.

Musim ini seharusnya menjadi musim yang baru bagi Real Madrid, tentunya dengan kondisi yang lebih baik. Namun, apa yang terjadi justru tidak demikian.

Real Madrid kini masih rasa lama, dengan pemain-pemain lawas yang mungkin seharusnya sudah dilepas.

Bahkan yang lebih mengerikan, Zinedine Zidane justru melepas pemain-pemain muda, termasuk yang mereka pinjamkan, mulai dari Martin Odegaard dan Achraf Hakimi.

Hal itu diperburuk karena Los Blancos tengah dilanda krisis pemain. Kondisi pemain cedera membuat Real Madrid total kehilangan 10 pemain yang tidak bisa membantu tim asuhan Zidane saat ini.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Krisis Pemain

Dalam laga terakhir kontra Huesca pada akhir pekan lalu, Real Madrid memetik kemenangan 2-1 dengan susah payah. Krisis pemain sudah sangat terlihat di sini.

Zidane tidak bisa memenuhi bangku cadangan. Selain 11 pemain di lapangan, hanya ada 6 pemain yang duduk di bangku cadangan, itu pun sebagian besar diisi pemain-pemain muda.

Ada terlalu banyak pemain yang dihantam cedera, termasuk sang kapten, Sergio Ramos, yang baru selesai menjalani operasi.

Total Real Madrid telah dihantam 38 cedera untuk 20 pemain musim ini, buruk untuk ukuran sebuah tim besar.

3 dari 3 halaman

Kehilangan 10 Pemain

Kehilangan begitu banyak pemain tentu membuat pelatih mana pun bakal kesulitan. Setelah susah payah mengalahkan Huesca pada akhir pekan lalu, Real Madrid bakal menghadapi tantangan yang lebih sulit ketika menghadapi Getafe dalam laga tunda jornada pertama La Liga, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Betapa tidak, total ada 10 pemain Real Madrid yang tidak bisa tampil dalam laga tersebut, yaitu Toni Kroos, Eden Hazard, Sergio Ramos, Dani Carvajal, Fede Valverde, Lucas Vazquez, Alvaro Odriozola, Isco, Eder Militao, dan Rodrygo.

Sebagian besar pemain ini tidak bisa bermain karena cedera, sebagian lain karena akumulasi kartu. Satu yang paling terasa adalah tidak adanya Sergio Ramos, di mana itu membuat pertahanan Real Madrid merosot drastis.

Cedera Eden Hazard pun menjadi masalah. Bintang asal Belgia itu tenggelam dalam situasi cedera yang kambuhan.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/2/2021)

Video Populer

Foto Populer