Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Cristiano Ronaldo Kian Dekat ke Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan akan segera mengumumkan bahwa Lionel Messi telah menandatangani kontrak baru dengan klub tersebut.

Masa depan pemenang Ballon d'Or enam kali telah menjadi subyek spekulasi yang intens karena ia akan menjadi agen bebas pada hari Kamis.

Namun, Barca yakin dapat membujuk pemain internasional Argentina itu untuk berkomitmen pada kontrak baru sejak Joan Laporta mengambil alih sebagai presiden pada Maret.

Media Spanyol Sport menunjukkan bahwa kesepakatan sudah ada antara Catalan dan Messi, dengan pengumuman mungkin dibuat segera pada hari Rabu (30/6/2021) ini waktu setempat.

Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, masih dalam proses penuntasan kesepakatan terkait bayaran Messi. Pada prinsipnya ia menyetujui anaknya bertahan di klub yang membesarkannya.

Messi, yang telah menghabiskan seluruh karier seniornya di Camp Nou, diyakini telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan membawanya bertahan di Camp Nou hingga usia 36 tahun.

Selain mengamankan kontrak Messi, Presiden Barcelona, Joan Laporta bergerak dalam senyap untuk menggaet Cristiano Ronaldo dari Juventus. 

Bukankah kondisi keuangan yang morat-marit saat ini?

 

Video

2 dari 3 halaman

Transfer Ronaldo

Jurnalis media Spanyol, AS, Javier G. Matallanas, membeberkan dengan rinci kehebatan Joan Laporta dalam memperbaiki kondisi finansial Barcelona.

"Laporta terus mencari cara untuk melunasi semua utang Barcelona dan hampir bisa menyelesaikannya," ujar Javier G. Matallanas seperti dikutip dari AS.

"Agen Ronaldo, Jorge Mendes, belum mengumumkannya secara resmi soal kepindahan pemainnya ke Barcelona. Tapi semua tinggal tunggu waktu," kata Javier G. Matallanas.

"Sebagai bagian dari rencana berani Laporta, Barcelona akan menawarkan dua pemain ke Juventus. Antoine Griezmann, Sergi Roberto, dan Philippe Coutinho akan menjadi pilihan untuk pergi ke Juventus. Belum diketahui persis bagaimana cara Barca akan membayar Ronaldo," terang Javier.

Barcelona dapat mengusulkan kesepakatan pinjaman dan membayar bersama Juventus gaji pemain berusia 36 tahun itu. "Meskipun kesepakatan ini terbilang mahal, tetapi penelitian menunjukkan bahwa pendapatan Barca akan berlipat ganda dengan memiliki Ronaldo dan Messi di tim yang sama," ucap Javier G. Matallanas lagi.

Kehadiran Cristiano Ronaldo bisa membuat Joan Laporta menciptakan kepemimpinan periode kedua yang lebih sukses.

Pada periode pertamanya menjadi Presiden Barcelona, Laporta memberikan 12 gelar untuk Barca, termasuk empat gelar Liga Spanyol dan dua Liga Champions. "Berpikir untuk menyatukan Ronaldo dan Messi adalah sesuatu yang genius," ujar Javier G. Matallanas.

"Hal ini akan menjadi dorongan besar bagi LaLiga yang sangat merindukan kapten Portugal itu sejak pergi dari Real Madrid pada 2018," tutur Javier G. Matallanas melanjutkan.

Sumber: AS, Sportsmole

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir La Liga 2020-2021

Video Populer

Foto Populer