Sukses


Halilhodzic Pelatih Baru Timnas Jepang

Bola.com, Tokyo - Timnas Jepang akhirnya menunjuk Valid Halihodzic sebagai pengganti Javier Aguirre yang diberhentikan lantaran gagal mengantarkan Samurai Biru meraih gelar juara di Piala Asia 2015 yang berlangsung di Australia, beberapa waktu lalu.

Pelatih berkebangsaan Bosnia Herzegovina tersebut, akan menjadi juru racik formasi Shinji Kagawa dan kawan-kawan untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019. Soal jabatan barunya, pelatih berusia 62 tahun mengaku telah memantau permainan Timnas Jepang sejak lama.

"Saya telah memantau tim ini saat menang 2-0 melawan Tunisia dan menghajar Uzbekistan 5-1," kata Halilhodzic, seperti dilansir AFC.com.

Sebagai pelatih baru, mantan pelatih Timnas Aljazair memastikan akan membuat Samurai Biru tidak takut melawan tim manapun. Dan, hal tersebut akan diterapkan selama masa kepelatihannya.

"Samurai Biru seharusnya tidak takut dalam menghadapi lawannya. Tim pelatih saya akan membangun itu semua," ungkap pria kelahiran 15 Oktober 1952 tersebut.

Pelatih yang dikenal displin tersebut ini juga menilai Timnas JepangĀ  memiliki kualitas yang cukup mumpuni meski terdapat beberapa kelemahan di dalam tim. Kelemahan itu pula yang terjadi terutama saat gagal di Piala Asia 2015 kemarin.

"Tim ini penuh bakat dan antusiasme, dengan para pemain yang disiplin dan bekerja giat serta saling menghormati. Kami yakin akan lolos ke Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 serta berbicara banyak di sana," pungkasnya.

Seperti diketahui, Jepang akan memulai kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Suriah, Afghanistan, Singapura, dan Kamboja yang berada di Grup E. Jepang difavoritkan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca juga :

Hayden Berharap Aspar Honda Tampil Oke di Argentina

"Jangan Pernah Lupakan Rossi Sebagai Juara"

Rossi Isyaratkan Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Video Populer

Foto Populer