Sukses


Luis Enrique : Barca Buat Banyak Kesalahan Fatal Saat Lawan City

Bola.com, Barcelona - Manchester City meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Barcelona di Etihad Stadium pada lanjutan Grup C Liga Champions 2016-2017, Selasa (1/11/2016). Pelatih Barca, Luis Enrique, menilai timnya banyak membuat kesalahan fatal.

Ini menandai kemenangan perdana Manchester City melawan Barcelona dari enam pertemuan. Ketiga gol City masing-masing diciptakan Ilkay Gundogan pada menit ke-39 dan (74'), serta Kevin De Bruyne (51'). Gol balasan Barca dicetak Lionel Messi (21').

UEFA melansir, Barcelona unggul dalam penguasaan bola dengan statistik sebesar 60 persen. Namun, Blaugrana kalah dari City dalam hal peluang. Barca memiliki enam peluang dari delapan percobaan. Sementara itu, City delapan kali mengancam gawang Raksasa asal Catalunya dari 13 percobaan.

"Saya merasa kami tampil luar biasa pada 40 menit pertama. Bahkan, itu adalah penamilan terbaik yang pernah saya saksikan. Jika Anda mematikan televisi setelah 40 menit, Anda pasti yakin bahwa kami akan mudah mengalahkan mereka," ujar Enrique.

"Namun, kami banyak membuat banyak kesalahan fatal dan serius. Kami kemudian tak bisa bangkit," dia menambahkan.

Gol pertama Manchester City yang dicetak oleh Ilkay Gundogan merupakan kesalahan dari bek Barca, Sergi Roberto. Dia salah dalam melakukan back pass. Bola jatuh di kaki Sergio Aguero.

Aguero kemudian mengirimkan bola ke Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu lalu melepaskan umpan silang datar dan dengan mudah diceploskan ke dalam gawang yang sudah kosong oleh Gundogan.

"Gol pertama meninggalkan perasaan yang aneh bagi saya. Setelahnya, kami tidak mampu menguasai bola, dan tidak mampu membuat keputusan yang tepat saat mengumpan bola ke belakang," tutur Enrique.

Meskipun kalah, Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin. Manchester City menempati posisi kedua dengan meraih tujuh poin dari empat laga.

Sumber : Football Espana 

Video Populer

Foto Populer