Sukses


5 Perekrutan Termahal di Liga Italia Sejauh Ini: Ternyata Belum Ada yang Harganya Mentereng

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Liga Italia menggeliat dengan berburu pemain untuk memperkuat tim pada musim panas 2021. Namun, sejauh ini belum ada pembelian bernilai luar biasa sepanjang bursa transfer pemain musim panas. 

Seperti dikutip Football Italia, Minggu (25/7/2021), perekrutan termahal di Liga Italia dicatatkan AC Milan saat menggaet Fikayo Timori dari Chelsea. Nilai transfernya tidak mentereng hanya senilai 29 juta euro atau setara Rp494,1 miliar. 

Tomori musim lalu menjalani masa peminjaman di Milan selama enam bulan. Rossoneri tampaknya puas dengan kinerja Tomori sehingga memutuskan mengontraknya secara permanen. 

Posisi kedua dalam daftar perekrutan termahal ditempati Fiorentina saat mendatangkan Nicolas Gonzalez dari Stuttgart. La Viola merogoh kocek senilai 23 juta euro (Rp391,9 miliar), untuk kesepakatan berdurasi lima tahun.

Kepindahan Juan Musso dari Udinese ke sesama klub Liga Italia, Atalanta menempati posisi ketiga. Atalanta harus merogoh kocek senilai 20 juta euro (Rp340,7 miliar) untuk mengamankan tanda tangan sang pemain.   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Peringkat 4 dan 5

Matteo Politano dan Weston McKennie menghuni peringkat keempat dan kelima dalam daftar ini. Winger berkebangsaan Italia, Politano, merampungkan kepindahan dari Inter Milan ke Napoli senilai 19 juta euro (Rp323,7 miliar). 

Politano sebelumya sudah menjalani masa peminjam di Napoli selama setengah musim. Napoli kepincut dengan penampilannya, sehingga memutuskan membelinya secara permamen. 

Sementara itu, Weston McKennie  telah resmi pindah dari Schalke 04 ke Juventus dengan nilai transfer 18,5 juta euro (Rp315,2 miliar). Kesepakatan malah sudah diumumkan sejak Maret 2021. 

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer