Sukses


Melihat Persaingan Klub dari Liga Italia, Liga Inggris, dan Liga Spanyol di Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Drawing babak grup Liga Champions 2021/2022 telah digelar di Istanbul, Turki, Kamis (26/8/2021) malam WIB. Menarik untuk melihat bagaimana persaingan tim-tim raksasa asal Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol akan terjadi di kompetisi elite Eropa tersebut.

Aksi tim-tim terbaik Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol akan menjadi yang paling dinantikan dalam setiap perhelatan Liga Champions.

Tim-tim seperti Manchester City, Real Madrid, Inter Milan, Barcelona, Liverpool, atau pun Manchester United selalu mengundang perhatian jutaan pasang mata dari seluruh dunia.

Tidak terkecuali pada musim ini. Empat tim Liga Inggris akan bersaing untuk bisa melangkah jauh di Eropa, yaitu Manchester City sang juara Premier League, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United.

Sementara itu, dari Italia ada Inter Milan, Juventus, AC Milan, dan Atalanta. Kemudian dari Liga Spanyol ada duo raksasa, Barcelona dan Real Madrid, serta sang juara La Liga musim lalu, Atletico Madrid, serta dua klub lainnya, Sevilla dan Villarreal.

Spanyol punya satu wakil lebih banyak karena Villarreal lolos sebagai juara Liga Europa musim lalu. Hal tersebut membuat tim-tim asal Negeri Matador itu akan menarik untuk disaksikan aksinya meski Barcelona sudah tak lagi memiliki Lionel Messi dan Real Madrid tak lagi diperkuat Sergio Ramos.

Bagaimana persaingan tim-tim asal Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia di Liga Champions musim ini? Berikut ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Liverpool dan AC Milan Menantang Atletico Madrid

Atletico Madrid selaku juara La Liga Spanyol akan berkiprah di Liga Champions dengan tergabung di Grup B. Boleh dibilang grup ini adalah grup maut yang berisikan tim-tim besar Eropa.

Atletico Madrid akan ditantang oleh Liverpool, AC Milan, dan Porto. Ketiganya merupakan tim besar dari masing-masing negara asal meski tidak berstatus juara liga pada musim lalu.

Liverpool merupakan peringkat ketiga Premier League 2020/2021. Namun, The Reds juga merupakan juara Liga Champions musim 2018/2019. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tentu ingin bisa kembali mengangkat trofi juara di Eropa lagi.

Namun, kembalinya AC Milan ke Liga Champions juga patut diwaspadai. Setelah menjadi runner-up Serie A musim lalu, Rossoneri punya aktivitas transfer yang cukup baik pada musim panas ini. Pemain seperti Olivier Giroud diboyong untuk menajamkan lini serang.

Rivalitas antara klub Spanyol, Inggris, dan Italia di Grup B Liga Champions itu pun bisa saja terganggu dengan kehadiran FC Porto. Raksasa Portugal itu melangkah ke Liga Champions dengan berstatus sebagai runner-up Primeira Liga Portugal musim lalu dengan hanya 2 kali kalah dari 34 pertandingan sepanjang musim.

3 dari 3 halaman

Manchester United Hadapi Villarreal dan Atalanta

Selain Grup B, persaingan antara klub Inggris, Spanyol, dan Italia juga tersaji di Grup F Liga Champions. Manchester United yang lolos sebagai runner-up Premier League musim lalu bakal menghadapi Villarreal dan Atalanta di grup ini.

Villarreal adalah klub Spanyol yang sukses membungkam Manchester United di final Liga Europa musim lalu dan memastikan diri menjadi juara kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Padahal di La Liga Spanyol musim lalu, Villarreal hanya finis di peringkat ketujuh dalam klasemen akhir. Keberhasilan mereka di Liga Europa membuat Spanyol punya lima wakil di Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Manchester United dan Villarreal bakal mendapatkan tantangan dari Atalanta yang sukses menjadi kuda hitam di Serie A Liga Italia musim lalu. Atalanta berhasil mengakhiri kompetisi domestik musim lalu dengan menempati peringkat ketiga.

Ketiga tim tersebut tampaknya memang harus fokus mewaspadai dua lawannya masing-masing, mengingat satu klub lain yang ada di grup ini tak terlalu diperhitungkan. Satu klub lain di Grup F Liga Champions ini adalah wakil Swiss, Young Boys, yang juga merupakan juara Swiss Super League musim lalu.

Video Populer

Foto Populer