Sukses


Menakar Kans Juventus dan Chelsea Lolos dari Fase Grup Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Juventus sama-sama sedang tidak dalam penampilan terbaik dalam dua laga penyisihan Liga Champions 2022/2023. Namun, Opta memprediksi melalui perhitungan matematisnya bahwa kans Juventus lolos sangat kecil.

Kedua tim tersebut sempat diprediksi bakal mudah melalui fase grup. Yang terjadi justru sebaliknya. Chelsea dan Juventus bahkan belum bisa menang sama sekali dari dua laga yang dijalani.

Chelsea baru meraup satu poin setelah imbang di pekan ke-2 melawan Salzburg. Chelsea sebelumnya kalah dari Dinamo Zagreb. Sedangkan Juventus belum mengais poin sama sekali. Laga melawan PSG dan Benfica berakhir dengan kekalahan bagi kubu Si Nyonya Tua.

Bagaimana kans kedua tim?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kans Chelsea

Chelsea saat ini masih terjerembab di dasar klasemen dengan perolehan satu poin. Namun, Opta memprediksi peluang Chelsea untuk lolos masih di kisaran 45,1 persen.

Jumlah tersebut secara mengejutkan lebih tinggi daripada Dinamo Zagreb yang sementara berada di peringkat ke-2 dengan tiga poin. Persentase kelolosannya hanya 26,29 persen.

Kendati demikian, Salzburg ternyata punya kans yang lebih tinggi daripada Chelsea. Salzburg yang berada di peringkat ke-3 dengan dua poin punya persentase sebesar 50,17 persen.

Grup E

1. AC Milan - 4 poin - 78,36%

2. Dinamo Zagreb - 3 poin - 26,29%

3. Salzburg - 2 poin - 50,17%

4. Chelsea - 1 poin - 45,18%

3 dari 4 halaman

Kans Juventus

Juventus secara mengkhawatirkan hanya punya peluang lolos 9,47 persen. Juventus yang belum meraih poin sementara berada di peringkat ke-3.

Maccabi Haifa yang ada di bawahnya dengan poin yang sama punya persentase yang lebih rendah, yaitu 1,48 persen.

Sementara itu, dua tim teratas, PSG dan Benfica yang sama-sama punya enam poin punya kans yang sangat besar. PSG di angka 97,22 persen dan Benfica 91,83 persen.

Grup H

1. PSG - 6 poin - 92,22%

2. Benfica - 6 poin - 91,83%

3. Juventus - 0 poin - 9,47%

4. Maccabi Haifa - 0 poin - 1,48%

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Dua laga berikutnya akan sangat menentukan bagi Chelsea dan Juventus. Walaupun kansnya tidak besar, tetapi kedua tim ini masih bisa membalikkan keadaan jika bisa mengumpulkan enam poin dari dua laga ke depan.

Chelsea punya tantangan yang berat karena harus berhadapan dengan AC Milan dalam dua laga beruntun. Mau tidak mau, Chelsea wajib menyapu bersih seluruh laga tersebut.

Tugas Juventus sedikit lebih mudah. Pasalnya, lawan yang harus dihadapi secara beruntun adalah Maccabi Haifa.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 15/9/2022)

Video Populer

Foto Populer