Sukses


Prediksi Madura United Vs PSS di BRI Liga 1: Harus Bangkit atau Makin Terbenam

Bola.com, Jakarta - Madura United bersua PSS Sleman dalam lanjutan pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) pukul 15.15 WIB. Pertandingan yang diprediksi berjalan sengit.

Kedua tim sedang dalam dalam tren maupun posisi berbeda jauh di papan klasemen sementara. Laskar Sappe Kerrab, julukan Madura United, belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan pertama. Di laga terakhir, Madura United menyerah dari Bhayangkara FC.

Sementara tim Elang Jawa PSS dalam situasi yang lebih baik karena mengemas empat poin dan berada di papan tengah. PSS dalam motivasi tinggi setelah pekan lalu mengalahkan Arema. Di sisi lain, PSS punya catatan apik setiap bertemu Madura United di Liga 1.

Dalam perjumpaan terakhir di ajang turnamen Piala Menpora 2021, Madura United mengalahkan PSS 2-1 di babak penyisihan grup. Meski demikian, PSS menjadi tim kuda hitam di ajang tersebut. Begitu juga di BRI Liga 1, PSS mampu menahan Persija serta menumbangkan Arema.

Tidak ada pilihan lain bagi Madura United selain wajib menang atas PSS, jika tidak ingin terus terperosok di zona merah. Anak asuh Rahmad Darmawan baru mengemas dua poin di tiga pertandingan.

 

 

2 dari 5 halaman

Demi Kemenangan Pertama

Posisi Madura United berada di zona degradasi yaitu peringkat ke-16. Tentu bukan sebuah pencapaian yang pantas bagi tim sebesar Madura United dengan materi pemain yang berkualitas.

Madura United bakal kembali mengandalkan skuad bukan kaleng-kaleng, seperti M. Ridho, Fachrudin Aryanto, David Laly dan pemain senior Slamet Nurcahyo. Begitu juga legiun asing Jaime Xavier, Jaja, dan Rafael Silva yang sudah mulai nyetel.

Madura United wajib melupakan kekalahan dari Bhayangkara FC di partai sebelumnya. Secara umum mereka tampil cukup apik dengan adanya beberapa peluang mencetak gol.

Namun penyelesaian akhir tampaknya menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Sejauh ini Madura United juga baru mencatatkan dua gol di tiga laga yang dilakoni.

"PSS punya serangan balik dan permainan individu yang cepat. Konversi gol yang bagus jadi kami harus mengantisipasinya," terang pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (24/9/2021).

"Kami juga sudah melupakan hasil pertandingan sebelumnya. Sekarang fokus untuk laga melawan PSS. Semua wajib bekerja keras untuk hasil maksimal," beber bek Madura United, Novan Setya.

 

3 dari 5 halaman

Elang Jawa Pincang

Sementara itu di kubu PSS sedikit pincang karena tiga pemain mereka diragukan bisa tampil di laga nanti. Bintang PSS Irfan Bachdim, bek sayap Arthur Irawan, dan striker berbakat Saddam Emiruddin Gaffar masih dibekap cedera.

Ketiganya juga diistirahatkan dalam laga sebelumnya, ketika PSS mengalahkan Arema FC akhir pekan lalu. Praktis pelatih Dejan Antonic besar kemungkinan akan kembali menurunkan skuad yang hampir sama.

"Saddam ada sedikit kendala di lutut. Kemarin kita sudah lakukan beberapa tes tapi memang Saddam butuh istirahat," ujar Fisioterapi PSS, Muhammad Firman, Jumat (24/9/2021).

"Arthur mengalami kendala ketegangan otot. Kalau Irfan di hamstring. Karena memang Irfan memiliki riwayat cedera hamstring, jadi kemarin ada sedikit tight," lanjut dia.

Meski demikian, PSS tak perlu risau karena tanpa ketiganya pelan lalu nyatanya bisa mengatasi perlawanan Arema. Menghadapi Madura United, PSS kembali bertumpu pada duo pemain asingnya yang sedang on fire.

Mario Maslac membuktikan dirinya sebagai bek tengah yang dibutuhkan PSS saat ini. Ia mencetak gol ke gawang Arema dan menunjukkan kualitasnya sebagai bek kukuh. Begitu juga dengan striker yang baru saja bergabung, Eduardo Jose Barbosa atau Juninho yang langsung membuka keran golnya.

"Kondisi pemain tidak terlalu banyak masalah, sudah jauh lebih baik. Meski beberapa pemain absen, kalau yang lain sudah oke. Semoga pemain bisa kembali memberi hasil maksimal," tutur pelatih PSS, Dejan Antonic.

Di sisi lain, PSS punya catatan apik dalam pertemuan melawan Madura United. Dua pertemuan di laga resmi Liga 1 2019. PSS menang 1-0 di Madura dan bermain draw 2-2 di Sleman. Hal ini menjadi modal yang cukup penting bagi tim kebanggaan wong Sleman sebelum berduel nanti.

"Madura United adalah tim yang pernah saya latih, tentu punya kualitas. Namun di awal musim ini banyak tim yang terus melakukan pembenahan. Sementara kami butuh lebih percaya diri," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Madura United (4-3-3): M. Ridho (Kiper); Dodi alekvan, Fachrudin, Jaime Xavier, Novan Setya (Belakang); Kim Jinsung, Jaja, Silvio Escobar (Tengah); Slamet Nurcahyo, David Laly, Rafael Silva (Depan)
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky (Kiper); Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Mario Maslac, Syamsul Arifin (Belakang); Irkham Milla, Kim Jeffrey Kurniawan, Aaron Evans, Misbakhus Solikin, Irfan Jaya (Tengah); Eduardo Jose Barbosa (Depan)
  • Pelatih: Dejan Antonic

Prediksi Bola.com: 50-50

 

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer