Sukses


BRI Liga 1: Suporter Ingin Persis Pecah Telur Kemenangan saat Menjamu Persita di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan keempat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2022) petang WIB. Kemenangan seolah menjadi harga mati yang harus diraih tim berjulukan Laskar Sambernyawa.

Sebab, hingga saat ini Persis Solo menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan. Mereka terpaku di dasar klasemen tanpa memiliki poin.

Para pendukung setia Persis Solo masih percaya, tim kebanggaan mereka segera meraup poin penuh dalam pertandingan nanti. Suporter berharap, Fabiano Beltrame dkk berjuang hingga titik darah penghabisan, demi merealisasikan target tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Kesulitan Setiap Bertemu Sesama BRI Liga 1

Persis Solo selalu kesulitan menghadapi rival sesama penghuni BRI Liga 1. Dari delapan pertemuan, belum satupun dimenangi bond kebanggan wong Solo. Rinciannya, empat pertandingan di turnamen Piala Presiden 2022, tiga di Liga 1, serta sisanya di laga uji coba.

Wajar jika suporter mengusung target tinggi. Karena mereka sudah haus dan rindu kemenangan. Satu-satunya kemenangan Persis atas sesama rival di Liga 1, terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 22 Mei lalu. Dalam ekshibisi bertajuk Surabaya 729 Games ini, Persis menang tipis 2-1.

3 dari 7 halaman

Main di Kandang Wajib Menang

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati M. Isnaini berharap, Laksar Sambernyawa bisa memaksimalkan peluang tampil di kandang sendiri.

“Main di kandang, harusnya bisa memotivasi pemain Persis Solo. Kami tetap percaya Persis bisa memberikan yang terbaik. Dan kami sudah rindu sekali akan kemenangan,” bebernya.

Diakui Isnaini, kemenangan kontra Pendekar Cisadane (sebutan Persita Tangerang) merupakan harga mati. Karena hanya dengan kemenangan, akan melapangkan jalan Persis dalam membidik poin demi poin lainnya.

4 dari 7 halaman

Lawan Berat Menanti

Sepanjang bulan Agustus ini, Persis akan menghadapi empat tim penghuni tujuh besar BRI Liga 1. Setelah Persita, giliran menjamu Bhayangkara, Madura United, hingga Borneo FC.

Bahkan September nanti, empat tim besar lainnya sudah menunggu. Sebut saja PSIS Semarang, PSS Sleman, Bali United, dan PSM Makassar.

“Dalam dua bulan ini Persis akan menghadapi klub-klub yang saat ini berada di papan atas dan papan tengah. Memang berat sekali,” ungkap Isnaini.

5 dari 7 halaman

Saatnya Bangkit

Persis Solo wajib bangkit jika tidak ingin terus terpuruk di papan bawah. Sebelumnya para pendukung berat Persis mewanti-wanti agar timnya segera bangkit dan tidak ingin melihat tim kebanggaan hanya numpang lewat di kasta tertinggi.

“Kami dari Surakartans juga masih berharap Persis bisa bangkit. Kami tak pernah lelah untuk memotivasi pemain, supaya bisa meraih kemenangan,” imbuh Aditomo, salah seorang anggota suporter Persis dari Surakartans.

“Kami tetap percaya pada Persis Solo. Tapi, kami hanya ingin besok Minggu (Persis) harus menang (lawan Persita),” tegasnya.

6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan Keempat BRI Liga 1 2022/2023

  • Persis Solo Vs Persita Tangerang
  • Minggu, 14 Agustus 2022
  • Stadion Manahan
  • Kick-off: 18.15 WIB
  • Live Streaming: Vidio
7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer