Sukses


Ambisi Nova Arianto Setelah Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-16: Siapkan Generasi Baru untuk Timnas Senior

Bola.com, Jakarta - Nova Arianto telah ditetapkan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Arsitek berusia 45 tahun itu menggantikan Bima Sakti.

"Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," ujar Nova kepada Bola.com, Minggu (18/2/2024).

Pekerjaan pertama Nova adalah memimpin Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan di Jakarta pada 18-21 Februari 2024.

Kegiatan itu sebagai bentuk persiapan Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mencetak Pemain

Sebelum ditunjuk menjadi nakhoda Timnas Indonesia U-16, Nova adalah asisten pelatih timnas senior dan timnas U-23 sejak 2020 dan masuk staf kepelatihan timnas U-20 pada 2020-2023.

Nova memastikan masih tetap menjadi tangan kanan pelatih timnas senior dan timnas U-23, Shin Tae-yong, meski fokusnya terbelah untuk memoles Timnas Indonesia U-16.

Nova mempunyai ambisi besar di Timnas Indonesia U-16. Juru taktik kelahiran Semarang, Jawa Tengah, pada 4 November 1978, ini berhasrat untuk mencetak pemain muda yang kelak bakal dibutuhkan timnas senior.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Nova Arianto

"Saya akan bekerja semaksimal mungkin. Sebab, Timnas Indonesia U-16 adalah bagaimana kita menyiapkan generasi-generasi baru untuk timnas senior di masa yang akan datang," jelasnya.

"Maka dari itu, kami akan lebih detail bukan hanya dari skill, fisik, dan mental, tetapi juga bagaimana membentuk attitude pemain agar mereka bisa lebih siap ke depannya."

"Semoga kami bisa bekerja dengan baik untuk Timnas Indonesia U-16 yang lebih baik," ucap Nova, yang ketika masih bermain dikenal dengan julukan Suster Ngesot ini.

4 dari 4 halaman

Unggahan Timnas Indonesia U-16

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

Video Populer

Foto Populer