Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Gelar Sesi Latihan, PSM Tak Gentar Hadapi PSS

Bola.com, Balikpapan - Tak ada waktu persiapan yang dilakukan PSM Makassar jelang menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-28. Singkatnya jarak pertandingan dari laga sebelumnya menjadi penyebabnya.

Kondisi kurang ideal itu diungkapkan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares pada konferensi pers jelang laga, Kamis (7/3/2024).

"Terkait persiapan pertandingan, kami hanya mencoba memulihkan diri. Kami tidak latihan seperti yang kalian tahu," beber Bernardo Tavares.

Tim yang dijuluki Juku Eja itu memang baru saja menjalani partai tandang melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Laga itu digelar pada Senin (4/3/2024) atau hanya berjarak tiga hari saja jelang laga selanjutnya.

2 dari 4 halaman

Hanya Lakukan Official Training

Menurut jadwal, duel antara PSM Makassar kontra PSS Sleman berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (8/3/2024). Kick off pertandingan ini dimulai pukul 15.00 WIB.

Mepetnya jadwal tersebut membuat skuad Juku Eja cuma bisa melaksanakan official training (OT) jelang laga nanti. Perjalanan udara dari Solo menuju kandang sementara mereka memang cukup menyita waktu.

Meskipun demikian, Bernardo Tavares tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil maksimal demi memetik tiga angka. Dia juga berharap suporter PSM Makassar datang dan meramaikan laga kandang di Balikpapan.

"Persiapan kami lebih sedikit satu hari dari tim lawan. Penting buat kami diharapkan semua suporter datang besok. Kami sedang banyak kesulitan dan suporter datang mendukung kami," ujar pelatih asal Portugal itu.

 

3 dari 4 halaman

Pertandingan Krusial

Bek PSM Makassar, Safrudin Tahar menyebut pertandingan kontra PSS Sleman penting bagi timnya. Pemain berusia 30 tahun itu ingin Juku Eja bangkit. Memetik poin penuh setelah tiga laga sebelumnya gagal meraih kemenangan.

"Pertandingan besok adalah pertandingan penting bagi kami, bagaimanapun kami harus menang dan menjauh dari degradasi," tegasnya.

PSM Makassar kini berada di peringkat 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 34 poin. Hasil dari delapan menang, 10 seri, dan sembilan kalah.

Sementara itu, PSS Sleman saat ini menempati posisi 15 dengan torehan 31 angka. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu mencatatkan tujuh kemenangan, 10 imbang, dan 10 kekalahan.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal PSM Makassar Vs PSS Sleman

Stadion: Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur

Jumat, 8 Maret 2024

Kick-off: 15:00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer