Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSS Sleman Optimistis Timnya Bisa Meraih Hasil Maksimal di Kandang Madura United

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic optimistis timnya mampu meladeni perlawanan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-30. Kedua tim berduel di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024) malam WIB.

PSS Sleman masih nihil kemenangan di BRI Liga 1. Mereka gagal memetik poin penuh di tiga pertandingan terakhir. Meski begitu, Risto Vidakovic menilai secara keseluruhan penampilan timnya tidak mengecewakan.

Arsitek asal Serbia itu berujar, Super Elang Jawa sudah bermain maksimal mengerahkan segala daya dan upaya di setiap pertandingan yang dijalani. Namun, hasil akhir tak sesuai harapan karena timnya kerap kali melakukan kesalahan individu.

"Saya pikir kesempatan sudah diberikan namun itu ternyata belum cukup untuk memperbaiki performa. Namun, kami tidak bisa menunggu. Kami harus melakukan beberapa perubahan pada pertandingan berikutnya,” tegas Risto Vidakovic.

2 dari 4 halaman

Kans Memainkan Hokky Caraka

Pada laga ini, PSS Sleman kemungkinan sudah bisa diperkuat penyerang muda, Hokky Caraka. Pemain asal Gunungkidul, Yogyakarta itu baru saja memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Timnas Indonesia sendiri sudah merampungkan matchday keempat melawan Timnas Vietnam pada Selasa (26/3/2024) malam. Lantas, apakah Hokky Caraka bakal langsung dimainkan dalam duel kontra Madura United?

“Bagi saya, Hokky adalah pemain yang diperhitungkan dalam tim. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang kami miliki dan pemain penting. Jadi keputusan untuk memainkannya, saya lihat kembali lagi situasi terakhir dia pasca pertandingan kontra Vietnam,” katanya.

"Semoga dia bisa membawa kemenangan kembali untuk Indonesia. Tentu saja semoga dia bisa kembali dalam keadaan fit dan tidak cedera," lanjut Risto Vidakovic.

3 dari 4 halaman

Rawan Lengser

Posisi PSS Sleman di klasemen sementara BRI Liga 1 cukup mengkhawatirkan. Mereka saat ini menempati peringkat 15 dengan koleksi 31 angka. Perolehan poin itu sama dengan milik Persita Tangerang yang ada di urutan 14 dan Arema FC (16).

Rentetan hasil buruk di beberapa laga terakhir menjadi penyebab Laskar Sembada sulit beranjak dari papan bawah. PSS Sleman bahkan cuma mampu mengumpulkan satu poin saja dari empat laga terkini. Mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

Tim Elang Jawa masih menyisakan lima pertandingan musim reguler BRI Liga 1 musim ini. Tiga laga di antaranya dimainkan di kandang, sisanya mereka harus bertandang ke markas lawan.

4 dari 4 halaman

5 Laga Terakhir PSS Sleman di BRI Liga 1 2023/2024

29 Maret 2024: Madura United Vs PSS Sleman

2 April 2024: PSS Sleman Vs Arema FC

15 April 2024: PSS Sleman Vs Dewa United

20 April 2024: Persik Kediri Vs PSS Sleman

28 April 2024: PSS Sleman Vs Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer