Sukses


Wenger: Usia Bisa Jadi Penghambat Karier Ibrahimovic di MU

Bola.com, Gothenburg - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyambut baik kehadiran Zlatan Ibrahimovic di Premier League bersama Manchester United (MU) musim ini. Namun, Wenger menilai bintang asal Swedia itu bisa saja gagal total karena sudah menginjak usia yang tak lagi muda.

Ibrahimovic bergabung dengan MU pada musim panas tahun ini secara gratis, setalah durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain usai pada 30 Juni 2016. Pemain berusia 34 tahun itu diikat dengan kontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan 12 bulan yang dinilai dari performanya.

MU tak berani mengikat Ibrahimovic dengan kontrak jangka panjang. Sebab, sang pemain sudah memasuki usia senja untuk ukuran pesepak bola dan baru pertama kali berkarier di Premier League.

Usia Ibrahimovic akan berbanding lurus dengan performanya bersama The Red Devils nanti. Seperti diketahui, kompetisi teratas di Inggris itu dikenal dengan permainan cepat yang menguras energi dan tentunya berimbas pada ketahanan fisik dan kebugaran mantan pemain AC Milan tersebut.

Namun, Zlatan Ibrahimovic berhasil membuktikan jika dia masih bertaji. Publik dibuat takjub ketika eks kapten timnas Swedia itu mencetak gol akrobatik saat melawan Galatasaray pada laga persahabatan. Ibra juga menjadi penentu kemenangan 2-1 Setan Merah atas Leicester City pada laga Community Shield 2016, Minggu (7/8/2016).

"Jujur saja, saya tak tahu bagaimana penampilan Zlatan Ibrahimovic nanti. Tetapi, kelasnya, talentanya, dan keinginannya untuk selalu tampil baik bakal mendukung itu. Yang akan merugikan dia adalah dia bukan pemain muda lagi," kata Wenger.

Musim lalu, Ibrahimovic berhasil tampil mengesankan bersama PSG dan mencetak 38 gol dalam 31 laga di Ligue 1. Wenger menilai musim tersebut menjadi musim terbaik dalam karier Ibracadabra.

"Mengacu apa yang saya lihat dari dia di Paris Saint-Germain musim lalu, itu merupakan musim terkomplet sebagai individu dan sebagai pemain tim. Dia menjadi pemain yang lebih mementingkan tim musim lalu. Dari aspek mental, dia mungkin akan memberikan sesuatu ke Manchester United," ucap Wenger.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer