Sukses


Manchester United Bersiap Cuci Gudang: Ekstrem, 10 Menuju Pintu Keluar Old Trafford!

Bola.com, Jakarta - Manchester United siap melakukan perombakan skuat. Sejumlah pemainnya bakal dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Setan Merah gagal menjuarai Premier League pada musim ini. Mereka masih ada di bawah bayang-bayang Manchester City.

Ole Gunnar Solskjaer berencana meningkatkan kekuatan skuadnya pada musim panas. Mereka ingin mendatangkan sejumlah pemain berkualitas untuk menambah tebal starting XI United.

Konsekuensinya, United juga akan melepas sejumlah pemainnya. Hal tersebut harus dilakukan untuk mengumpulkan dana transfer agar keseimbangan keuangan tetap terjaga.

Lalu siapa saja para pemain yang kemungkinan bakal dilepas Manchester United? Berikut ini daftarnya.

Video

2 dari 11 halaman

David De Gea

David De Gea mulai kehilangan tempat di bawah mistar gawang Manchester United. Kiper asal Spanyol itu harus memberikan tempatnya kepada Dean Henderson.

Kontrak De Gea masih berlaku sampai tahun 2023 dan punya opsi ditambah setahun. Namun, Setan Merah dirumorkan bakal melepas De Gea musim panas nanti.

3 dari 11 halaman

Paul Pogba

Masa depan Paul Pogba bersama Manchester United tak kunjung mendapat kejelasan. Kontrak Pogba bersama Setan Merah akan berakhir pada Juni 2022.

Melihat situasi kontraknya, musim panas ini bisa menjadi peluang terbesar Pogba untuk meninggalkan klub. Real Madrid sudah lama mengincar gelandang asal Prancis tersebut.

4 dari 11 halaman

Tahith Chong

Tahith Chong saat ini sedang menjalani masa peminjaman di klub Belgia Club Brugge. Dia akan memasuki tahun terakhir di kontraknya pada musim panas ini.

Tahith Chong sudah tidak punya tempat di tim utama Manchester United. Dia harus meninggalkan Old Trafford apabila ingin bermain secara reguler setiap pekan.

5 dari 11 halaman

Juan Mata

Juan Mata sudah cukup lama bermain untuk Manchester United. Pemain kontrak pemain berusia 33 tahun tersebut akan berakhir pada musim panas ini.

Kontrak Mata kemungkinan tidak akan diperpanjang. Sang gelandang bisa kembali ke Spanyol dan sekaligus mengakhiri kiprahnya di Inggris selama satu dekade.

6 dari 11 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic saat ini sudah menginjak usia 32 tahun. Tidak mengherankan kalau gelandang asal Serbia tersebut lebih banyak duduk di bangku cadangan pada musim ini.

Manchester United diklaim sudah menetapkan harga jual Matic pada musim panas ini. MU siap melepasnya di angka 8,6 juta poundsterling.

7 dari 11 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard sudah tidak punya tempat di Manchester United. Karena itu, sang pemain memutuskan untuk hijrah ke West Ham dengan status pinjaman.

Pemain berusia 28 tahun itu mampu menunjukkan performa yang impresif bersama The Hammers. Manajemen West Ham dikabarkan ingin mempermanenkan Lingard pada akhir musim.

8 dari 11 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot menghabiskan musim ini bersama AC Milan dengan status pinjaman. Pemain Portugal itu mendapat kesempatan bermain reguler di San Siro.

Dalot tidak akan bisa menggeser Aaron Wan-Bissaka apabila kembali ke Old Trafford. Apabila tidak dipermanekan Milan, Dalot bisa bermain di klub lain.

9 dari 11 halaman

Andreas Pereira

Andreas Pereira tak masuk dalam rencana Manchester United pada musim ini. Pemain Brasil berusia 25 tahun itu akhirnya memutuskan pindah ke Lazio dengan status pinjaman.

Namun, klub asal ibukota Italia itu tampaknya tak berniat untuk mempermanenkan statusnya. Pereira kemungkinan besar akan dilepas oleh United pada musim panas.

10 dari 11 halaman

Sergio Romero

Sergio Romero bergabung dengan Manchester United pada tahun 2016 silam. Selama ini kiper asal Argentina tersebut diplot menjadi pelapis David De Gea di bawah mistar gawang MU.

Kontrak Romero di Old Trafford akan berakhir di musim panas nanti. Sang kiper dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya setelah dia tidak lagi mendapatkan tempat di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

11 dari 11 halaman

Lee Grant

Lee Grant didatangkan oleh Manchester United dari Stoke City pada musim panas tahun 2018. Sejak saat itu hingga kini, Grant baru tampil sebanyak dua kali saja di tim utama The Red Devils.

Kiper berusia 38 tahun tersebut kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford pada bursa tranfer musim panas mendatang. Kontraknya habis pada 30 Juni 2021.

Sumber asli: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/5/2021)

Video Populer

Foto Populer