Sukses


Nama-nama Kandidat Pengganti Bermunculan, Jadi Masa Depan Erik Ten Hag di MU Aman atau Enggak Sih?

Bola.com, Jakarta - Erik Ten Hag sepertinya harus mengucapkan sayonara kepada Manchester United (MU).

Tekanan terhadap pria setengah abad lebih itu kian hebat dan tak menutup kemungkinan masa baktinya di Old Trafford bakal berakhir pada musim panas ini.

Terakhir, Setan Merah gagal memenangkan derby kontra rival sekota, di mana Bruno Fernandes dkk. dihajar Manchester City 1-3. Kekalahan ini membuat Red Devils terpaku di posisi keenam klasemen sementara.

Kini, MU menyisakan sebelas laga dan bisa dibilang perburuan gelar sudah tertutup bagi Erik Ten Hag dan pasukannya.

Artinya masa depan eks juru taktik Ajax ini bergantung pada apakah ia mampu mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan.

Tapi, itu pun tampaknya tidak mudah. Berat bagi MU untuk bisa finis di empat besar, mengingat persaingan yang begitu sengit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Nama-nama Kandidat Pengganti Bermunculan

Dengan kondisi tersebut, Erik Ten Hag harus bersiap angkat koper. Apalagi, kandidat pelatih anyar sudah mulai berseliweran.

Terbukti, perwakilan sejumlah pelatih telah mengajukan klien mereka kepada manajemen MU jika Ten Hag dipecat pada akhir musim.

Meskipun ada ketidakpastian terkait posisinya, Ten Hag dikabarkan telah melakukan diskusi positif dengan salah satu pemilik baru MU, Sir Jim Ratcliffe, dan tangan kanannya, Sir Dave Brailsford.

Ten Hag, Ratcliffe dan Brailsford dikatakan selaras dalam hal strategi jangka panjang mereka untuk MU. Namun juru taktik Belanda itu tahu satu-satunya cara untuk mempertahankan pekerjaannya adalah dengan kemenangan.

Walau Ten Hag telah bekerja sama dengan tim operasional sepak bola MU dalam hal target transfer dan merencanakan tur pramusim di AS, belum ada jaminan dia akan tetap bertugas untuk musim depan.

 

3 dari 4 halaman

2 Laga Berikutnya Sangat Penting

Yang menarik adalah fakta banyak tim papan atas tampaknya bakal mencari pelatih anyar musim depan. Dari Liverpool, Barcelona, Bayern Munchen sampai kemungkinan MU. 

Dua pertandingan MU berikutnya bisa berdampak besar pada masa depan Ten Hag. Pada akhir pekan ini, MU akan menjamu Everton di Premier League.

Diikuti dengan perempat final Piala FA di kandang rival beratnya Liverpool pada 17 Maret, yang merupakan peluang terakhir MU memenangkan trofi musim ini.

 

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer