Sukses


Chelsea Hanya Menyumbang Empat Pemain di Euro 2024, Kalah dari Fulham dan Bournemouth

Bola.com, Jakarta - Aad fakta menarik dari tim raksasa Inggris, Chelsea menjelang perhelatan Euro 2024 di Jerman bulan Juni-Juli mendatang. The Blues termasuk tim yang sedikit menymbang pemain di ajang bergengsi antarnegara Eropa itu.

Jebloknya Chelsea ikut tergambar dalam kurangnya pemain yang berangkat ke Euro 2024. Bahkan jumlah pemain Chelsea yang bakal tampil di Euro nanti, lebih sedikit dari Bournemouth dan Fulham.

Pemain Chelsea yang kemungkinan berangkat ke Euro 2024 antara lain; Cole Palmer, Conor Gallagher, dan Ben Chilwell. Tiga pemain itu diharapkan masuk dalam skuad Inggris asuhan Gareth Southgate, sementara kiper Djorde Petrovic berpotensi membela Serbia terakhir.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minim

Sebagai pembanding, Fulham asuhan Marco Silva dan Bournemouth asuhan Andoni Iraola sama-sama memiliki lima pemain yang akan membela tim nasional mereka di Euro. Termasuk bintang-bintang seperti Joao Palhinha dan Philip Biling.

Namun, ada kemungkinan pemain Chelsea yang akan terbang ke Jerman nanti bertambah. Raheem Sterling kemungkinan akan dipanggil ke Timnas Inggris meski terakhir dipanggil sewaktu Piala Dunia 2022.

Banyak bintang Chelsea yang masih berkutat dengan cedera. Pemain-pemain itu antara lain, Levi Colwill yang absen hingga waktu yang tidak jelas, sementara Reece James masih berpacau dengan waktu untuk fit sebelum akhir musim.

3 dari 4 halaman

Dihantam Badai Cedera

Pemain Chelsea asal Prancis Christopher Nkunku juga tengah berjuang melawan cedera muim ini. Pemain seperti Axel Disasi absen dalam waktu tertentu, sementara pemain seperti Benoit Badiashile, Lesley Ugochukwu dan Wesley Fofana semuanya berjuang untuk sembuh dari cedera.

Pemain asal Belgia, Romeo Lavia juga sempat absen karena cedera. Bintang Ukraina Mykhailo Mudryk juga menghadapi tantangan untuk segara fit agar dapat memperkuat Ukraina yang akan bermain di play-off..

Chelsea telah menghabiskan 1 miliar pounds untuk membeli talenta baru. Namun, mereka kini hanya berada di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris. Sementara Manchester City menjadi klub liga inggris terbanyak yang menyumbang pemain ke Euro 2024 dengan 14 pemain. (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Peringkat Chelsea Musim Ini

Video Populer

Foto Populer