Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Sudah Sering Dibohongi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengklaim Lionel Messi telah terlalu seringg dibohongi oleh manajemen Barca. Menurut Laporta, hanya dia lah yang bisa meyakinkan Messi tetap bertahan di Camp Nou.

Laporta akan kembali maju dalam pemilihan Barcelona pada Januari 2021. Salah satu topik panas yang menjadi pembahasan para calon presiden klub untuk kampanye tentu saja masa depan Lionel Messi.      

Spekulasi tentang masa depan Messi berkecamuk menjelang jendela transfer Januari 2021. Pemain asal Argentina itu akan bebas bernegosiasi tentang kesepakatan prakontrak dengan klub mana pun ketika bursa transfer pemain musim dingin dibuka. Alasannya, kontrak La Pulga akan habis pada Juni 2021 sehingga sesuai aturan sudah boleh bernegosiasi dengan klub lain pada Januari. 

Messi sebenarnya sudah mendesak untuk pergi pada musim panas 2020, tetapi Barca tidak melepasanya. Ia akhirnya bertahan setidaknya hingga musim ini berakhir. 

Mantan presiden Camp Nou, Laporta, mengatakan pemain berusia 33 tahun itu pantas mendapatkan jaminan proyek baru yang kompetitif. Laporta mengklaim skuad saat ini di bawah standar untuk memenangkan trofi-trofi bergengsi.

"Saya yakin Messi ingin lanjut di Barca. Itu tergantung proposal yang dibuat presiden baru nantinya," kata Laporta kepada ESPN, Selasa (22/12/2020). 

"Ia perlu melihat apakah ada tim kompetitif untuk menghidupkan kembali kisah cinta Barca dengan Liga Champions, tetapi telah ditahan dalam beberapa tahun terakhir." 

"Klub telah berulang kali berbohong kepadanya. Di atas, segalanya tidak berjalan sesuai yang diinginkannya. Dia berada di titik dalam kariernya di mana masih ingin sukses dan memenangi gelar-gelar," imbuh Joan Laporta soal Lionel Messi

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Barca Harus Kompetitif di Liga Champions

Jika tak mampu menjanjikan tim kuat yang mampu memenangi Liga Champions bukan tidak mungkin Lionel Messi memilih hengkang. 

"Dia tidak bisa terus menerima tim lain menjuarai Liga Champions, dan Barca, bersama Messi yang merupakan pemain terbaik dalam sejarah, tidak punya tim yang kompetitif untuk bisa memenanginya," tutur Laporta. 

Laporta meyakini dirinya sosok yang paling bisa meyakinkan Messi untuk bertahan. Alasannya, dia mendapat kepercayaan penuh dari Messi selama menjabat sebagai presiden Barca yang berlimpah gelar. 

"Saya tidak bisa melihat Messi berbalut jersey selaun Barca. Kisah antara dirinya dan klub begitu indah, sehingga presiden berikutnya wajib memastikan itu akan berlanjut. Saya tak ingin melihatnya bermain untuk klub lain. Saya melihtnya dalam jersey Barca," tegas Laporta. 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer