Sukses


Erik Ten Hag Bisa Ditampung Klub Bundesliga jika Dipecat MU

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester United, Erik ten Hag bisa saja ditawari jalan keluar oleh sejumlah klub Bundesliga jika dia dipecat di akhir musim.

Menurut laporan Daily Star, Sabtu (23/3/2024), beberapa klub Bundesliga mungkin akan merekrut Erik ten Hag jika dia meninggalkan Manchester United pada akhir musim.

Saat pelatih asal Belanda itu berada di bawah tekanan, Bayer Leverkusen, Stuttgart dan Bayern Munich semuanya tertarik.

“Erik ten Hag akan ditawari jalan keluar ke Bundesliga jika Manchester United memecatnya musim panas ini," tulis media Inggris tersebut.

Ten Hag sedang berjuang untuk mempertahankan pekerjaannya di Old Trafford setelah musim yang mengecewakan. MU gagal menjadi penantang gelar Premier League dan tersingkir dari Liga Champions di babak grup.

2 dari 4 halaman

Ada Peluang

Erik Ten Hag harus mengamankan kualifikasi Liga Champions untuk mendapatkan peluang bertahan di Old Trafford. Masalahnya, investor baru Sir Jim Ratcliffe menargetkan bos Inggris Gareth Southgate sebagai penggantinya jika dia memutuskan untuk melakukan perubahan.

“Bayern Munich terus memantau situasi Ten Hag dan mengagumi pemain berusia 54 tahun itu, meskipun Xabi Alonso tetap menjadi pilihan nomor satu mereka untuk menggantikan Thomas Tuchel yang keluar," lanjut Daily Star.

Bayer Leverkusen dan VFB Stuttgart juga menyukai Ten Hag dan bersedia memberinya kesempatan secepatnya. Leverkusen perlu menggantikan Alonso, yang sedang mempertimbangkan tawaran dari Bayern dan Liverpool.

3 dari 4 halaman

Gareth Southgate ke MU?

Sementara itu, Gareth Southgate merespons isu soal kemungkinan dirinya melatih MU. Menurutnya, tidak sopan membahas pekerjaan jika posisinya tidak lowong.

Awal pekan ini, Sir Jim Ratcliffe dikabarkan telah menjadikan Gareth Southgate sebagai kandidat utama manajer MU musim depan.

Kebetulan, kontrak Southgate akan berakhir pada Desember 2024. Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris kabarnya berniat memperpbarui kontrak sang manajer.

Jim Ratcliffe bergeming. Menurut laporan Daily Star, pemilik saham MU itu terkesan dengan kualitas Gareth Southgate dan tetap menginginkannya melatih di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Erik ten Hag

Video Populer

Foto Populer