Sukses


3 Gol Terbaik Matchday Ketiga Piala Menpora 2021: Bola Melesat Indah dari Jarak Jauh

Bola.com, Jakarta - Matchday ketiga Piala Menpora 2021 diwarnai gol-gol yang sangat bagus. Dari 24 gol yang tercipta dalam delapan laga di matchday ketiga, boleh dibilang ada lebih dari lima gol yang tercipta dengan skema yang indah.

Matchday ketiga merupakan momentum menentukan yang dijalani oleh tim-tim dari tiga di antara empat grup yang ada. Selain Grup C, tim-tim dari tiga grup lain memainkan laga terakhir mereka di fase grup.

Pertandingan menarik tersaji sejak dua laga Grup A Piala Menpora 2021. Barito Putera dan PSIS Semarang memastikan diri melangkah ke perempat final dan menyingkirkan Persikabo 1973 dan Arema FC.

Barito Putera terlibat pertarungan sengit dan bermain imbang 2-2 dengan Persikabo. Sementara itu, PSIS Semarang bermain tanpa menyerah dan menang 3-2 atas Arema FC.

Duel menarik juga tersaji di Grup B. PSM Makassar memastikan diri melangkah ke perempat final setelah bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC Samarinda. Persija Jakarta yang memainkan laga hidup dan mati dengan Bhayangkara Solo FC juga berhasil lolos setelah menang 2-1 dalam laga tersebut.

Dari Grup D, Bali United berhasil lolos setelah bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang. Sementara itu, Persib Bandung memastikan diri melangkah ke perempat final lewat kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Tidak hanya seru dan menegangkan melihat tim-tim yang terus berjuang untuk bisa melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021, gol-gol yang dicetak para pemainnya pun banyak yang tercipta dengan skema yang indah. Bola.com pun memilih tiga di antara banyak gol indah dan terbaik yang tercipta sepanjang matchday ketiga Piala Menpora 2021.

Video 3 Gol Terbaik Matchday Ketiga Piala Menpora 2021

2 dari 2 halaman

Bola Melesat Indah ke Gawang

Gol indah pertama pada matchday ketiga Piala Menpora 2021 tercipta dalam laga antara Arema FC kontra PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo. Dalam kondisi imbang 1-1, PSIS Semarang menciptakan gol indah lewat sepakan kaki Pratama Arhan.

Bek muda berusia 19 tahun itu menciptakan sebuah gol dari eksekusi tendangan bebas. Skemanya terjadi dari posisi yang hampir sama dengan gol Barito Putera yang dicetak Rizki Pora pada matchday pertama.

Bek PSIS Semarang, Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang Persikabo 1973 lewat eksekusi penalti dalam laga matchday ke-2 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). PSIS menang 3-1 atas Persikabo 1973. (Bola.com/Arief Bagus)

Dari sisi kiri pertahanan Arema FC, sedikit di luar kotak penalti, Pratama Arhan melepaskan bola melengkung yang mengarah ke tiang jauh gawang Singo Edan. Bola yang mengalir deras dan melesat menuju pojok atas gawang Singo Edan tak mampu dihalau oleh Utam Rusdiana yang menjadi kiper Arema FC.

Bek muda itu membawa PSIS unggul 2-1 lewat gol yang diciptakannya. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk PSIS dan lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Kemudian skema yang sama juga terjadi ketika PSM Makassar menghadapi Borneo FC Samarinda. Perbedaannya, gol tercipta dari sisi yang berbeda.

Zulham Zamrun mengambil eksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Borneo FC, bahkan terbilang cukup jauh. Hampir dekat dengan garis luar lapangan.

Gelandang PSM Makassar, Zulham Zamrun (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Borneo FC dalam laga matchday ke-3 Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). PSM bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sepakan bolanya melesat tinggi ke arah gawang Borneo FC. Angga Saputro yang mengawal gawang tim Pesut Etam terkejut dengan datangnya bola. Berusaha menghalau, tapi jatuhnya bola sedikit di bawah mistar gawang membuat Angga tak bisa menjangkaunya.

Gol yang dicetak oleh Zulham Zamrun itu membawa PSM unggul 2-0. Namun, pada akhirnya Borneo FC mampu memaksakan skor menjadi imbang 2-2, yang tetap membawa PSM melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021.

Berbeda dengan dua gol terbaik di atas, gol indah ketiga terjadi dari situasi open play dalam laga antara Persija Jakarta kontra Bhayangkara FC. Gol indah itu dicetak oleh gelandang Persija, Marc Klok.

Dalam situasi imbang 1-1, Marc Klok yang membawa bola di tengah lapangan berhasil lepas dari adangan Evan Dimas yang berusaha merebut bola. Setelah itu, pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu melepaskan tembakan jarak jauh mendatar ke gawang Bhayangkara FC.

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Bhayangkara Solo FC dalam laga matchday ke-3 Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). Persija menang 2-1 atas Bhayangkara Solo FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola melesat dengan cepat dan sempat memantul tanah di depan gawang Bhayangkara FC. Kiper Bhayangkara FC, Indra Adi Nugraha, melompat ke kanan untuk menghalau bola. Namun, kecepatan bola yang datang dan masuk di sudut kanan bawah gawang tak mampu dijangkau oleh kiper tim berjulukan The Guardians itu.

Gol yang dicetak oleh Marc Klok membawa Persija unggul 2-1. Gol tersebut juga menjadi gol penentu kemenangan Persija yang akhirnya melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021 sebagai juara Grup B.

Penasaran dengan momen-momen terciptanya tiga gol terbaik itu? Cek videonya di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer