Sukses


BRI Liga 1: Lini Tengah Sesak, Persib Pinjamkan Gian Zola ke Persela

Bola.com, Bandung - Gian Zola Nasrulloh resmi berpisah dengan Persib Bandung menjelang BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (10/8/2021).

Persela Lamongan menjadi pelabuhan selanjutnya Zola. Kakak dari Bekcham Putra Nugraha itu dikabarkan telah pamitan kepada rekan-rekanya di tim Persib, termasuk tim pelatih dan manajemen.

Keputusan Zola meninggalkan Persib memang sempat menjadi pembicaraan sejak awal persiapan Liga 1 musim ini. Pelatih Persib Robert Alberts pernah mempersilahkan klub lain untuk merekrut Zola jika memang tertarik.

Kini jelang BRI Liga 1 2021/2022 bergulir, Zola pun memilih mundur dari tim berjulukan Maung Bandung yang sudah membesarkan karirnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengklarifikasi bahwa Gian Zola bukan mundur, tetapi dipinjamkan setelah ada surat permohonan dari Persela Lamongan.

"Kami menerima surat permohonan peminjaman dari Persela Lamongan terhadap Zola, tapi belum diputuskan. Kami sedang bahas internalnya dulu. Nanti dikabari," ujar Teddy singkat saat dihubungi Selasa (10/8/2021) malam.

Keputusan Zola untuk hengkang sementara disinyalir karena sesaknya lini tengah Persib Bandung setelah kedatangan gelandang naturalisasi, Marc Klok dan Mohammed Rashid, gelandang asal Palestina.

Video

2 dari 2 halaman

Lini Tengah Sesak

Tercatat, ada delapan gelandang Persib Bandung di bawah komando Robert Alberts, yakni Marc Klok, Mohammed Rashid, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha, Syafril Lestaluhu, Saiful, dan Gian Zola.

Dari sederet nama di atas, Gian Zola paling mendapat sorotan. Pemain berusia 22 tahun ini posisinya terjepit sejak kedatangan Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Gian Zola diprediksi akan kesulitan mendapat tempat di tim utama. Ini diperkuat dengan pernyataan pelatih Robert Alberts terkait nasib Zola di Skuad Maung Bandung musim ini.

"Zola sempat absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius dan tentu sulit bagi Zola untuk mendapat tempatnya jika melihat pemain-pemain yang tersedia," ujar Robert.

"Untuk Zola jika memang ada klub (tertarik meminjam) itu bagus bagi Persib. Karena ketika masa peminjaman sudah selesai, pemain sudah mulai sering bermain dan siap untuk mendapat posisinya di tim lagi," ucap Robert belum lama ini.

Video Populer

Foto Populer