Sukses


Adu Kuat Legiun Impor Persis Vs Bali United di BRI Liga 1: Pembuktian Para Bintang Andalan

Bola.com, Solo - Persis Solo bakal mendapat ujian berat saat menjamu Bali United pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024. Duel antara kedua tim akan menjadi momen adu kekuatan bagi amunisi impor masing-masing kubu.

Menurut jadwal, pertemuan antara Persis Solo melawan Bali United bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/8/2023) pukul 19.00 WIB. Dari segi kekuatan, keduanya sama-sama punya pemain asing yang bisa menjadi andalan.

Laskar Sambernyawa tentu mengharapkan poin penuh dari laga kandang ini. Apalagi, Persis Solo baru saja menelan kekalahan menyakitkan saat bertandang ke markas Persik Kediri pada pekan sebelumnya.

Namun, target tim tuan rumah tak bisa diwujudkan dengan mudah. Bali United belum pernah kalah dalam enam pertandingan terakhir. Itulah mengapa, Tim Serdadu Tridatu bertengger di lima besar klasemen.

Duel kali ini juga akan menjadi panggung adu kekuatan bagi masing-masing kesebelasan. Mulai dari bek, gelandang, hingga penyerang, Persis Solo dan Bali United memiliki amunisi andalan yang bisa menjadi penentu hasil pertandingan. Berikut ini Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bek Tangguh Jadi Andalan

Persis Solo memang masih belum memperlihatkan perbaikan yang berarti di sektor pertahanan. Gawang mereka terlalu banyak kebobolan. Sejauh ini, sudah ada 14 gol yang bersarang di gawang Persis, berbanding 10 gol milik Bali United.

Jaimerson da Silva memang harus bekerja keras untuk membendung gempuran serangan lawan. Dia sempat absen karena cedera. Kehadiran Diego Bardanca juga belum bisa memberikan perubahan.

Sementara itu, laju para penyerang Persis akan mendapat tantangan berat dengan hadirnya bek Timnas Thailand, Elias Dolah, di lini belakang Bali United.

Pemain kelahiran Swedia itu nyaris selalu menjadi andalan utama Tim Serdadu Tridatu. Dia sudah tujuh kali bermain sebagai starter pada musim ini.

Sementara itu, kiprah kiper asing Bali United, Adilson Maringa, juga belum begitu maksimal. Dari delapan laga, dia baru sanggup menciptakan satu kali nirbobol.

 

3 dari 5 halaman

Pembuktian Para Penghasil Assist

Bali United tentu tak bisa begitu saja membiarkan dua gelandang asing Persis Solo bergerak bebas. Mereka menjadi sosok penting di balik munculnya assist-assist istimewa dari kubu Laskar Sambernyawa.

Salah satu nama yang patut diperhitungkan ialah Alexis Messidoro. Gelandang asal Argentina tersebut berstatus sebagai pencetak umpan gol terbanyak di BRI Liga 1. Sejauh ini, dia sudah menghasilkan lima assist.

Begitu pula dengan Moussa Sidibe. Pergerakan pemain asal Mali itu kerap merepotkan lawan. Moussa setidaknya telah menghasilkan satu gol dan dua assist untuk tim asuhan Leonardo Medina tersebut.

Di kubu Bali United, peran semacam ini dimainkan Eber Bessa. Sayangnya, kontribusinya belum sebagus musim lalu. Gelandang asal Brasil tersebut baru mencetak satu gol dan dua assist untuk Tim Serdadu Tridatu.

 

4 dari 5 halaman

Adu Ketajaman Lini Depan

Persis Solo tentu masih akan berharap banyak pada sosok penyerang asing asal Spanyol, Fernando Rodriguez, untuk mengoyak jala gawang Bali United. Mereka tak bisa mengandalkan Ramadhan Sananta yang dipanggil Timnas Indonesia U-23.

Kedua pemain tersebut memang telah menjadi tulang punggung Laskar Sambernyawa di lini depan. Keduanya sama-sama menghasilkan empat gol. Tentu, ketajaman Fernando bakal menjadi tumpuan utama saat David Gonzales belum bisa memberikan kontribusi gol.

Sementara itu, di kubu Bali United, ada sosok bernama Jefferson Assis. Penyerang asal Brasil itu sudah mulai menggeliat pada musim pertamanya.

Dari enam laga, Jefferson sudah menyumbang tiga gol. Sayangnya, dia absen mencetak gol pada dua laga terakhir Serdadu Tridatu.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer