Sukses


BRI Liga 1: Persib Menjamu Persija, Bojan Hodak Masih Berharap Kehadiran Bobotoh

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024), belum bisa dipastikan apakah bisa dihadiri penonton atau tidak. Pelatih Persib, Bojan Hodak, masih berharap bobotoh bisa hadir dalam pertandingan itu.

Persib Bandung sudah mengajukan banding kepada Komite Banding PSSI setelah mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI, berupa denda Rp25 juta dan larangan adanya penonton di laga kandang, setelah ada kerusuhan suporter saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-26.

Namun, hingga saat ini Komite Banding belum memutuskan terkait pengajuan banding dari pihak Persib Bandung. Bojan Hodak pun berharap duel melawan Macan Kemayoran nanti bisa dihadiri penonton, apalagi pertandingan ini adalah duel sarat gengsi yang selalu dinantikan oleh bobotoh.

"Saya masih berharap mereka mengubah keputusannya dan kami bisa menghadirkan penonton. Bermain dengan suporter dan tanpa suporter itu sangat berbeda, terutama ketika memainkan laga derbi seperti laga melawan Persija," ujar Bojan Hodak di Stadion Persib, Selasa (5/3/2024).

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Bohan Hodak juga menyebut pertemuan Persib Bandung melawan Persija Jakarta ini seperti sebuah laga derbi paling besar di Asia Tenggara di kompetisi BRI Liga 1 ini. Semua pemainnya terlihat sangat siap menatap pertemuan melawan Persija nanti.

"Semuanya siap dan tidak ada yang mau cedera. Semua ingin bermain. Bagi saya sebagai pelatih, ini menjadi lebih mudah, saya tidak perlu memotivasi pemain lagi," ujar Bojan Hodak.

"Mereka semua ingin bermain, jadi siapa pun yang bermain akan mencintai saya dan siapa pun yang tidak bermain akan membenci saya," seloroh Bojan menambahkan.

3 dari 4 halaman

Mengenai Persija

Mengenai kekuatan Persija Jakarta yang dibesut Thomas Doll, pelatih asal Kroasia ini mengakui Macan Kemayoran memiliki pemain dengan kemampuan individual yang bagus dan pelatih yang berpengalaman.

"Jadi saya tidak mengerti mengapa mereka harus mengalami hasil kurang baik di beberapa laga ke belakang," ujar Bojan.

"Namun, mereka menang di laga terakhirnya dan saya yakin mereka siap untuk pertandingan ini. Tidak ada yang mau kalah untuk pertandingan nanti," lanjutnya.

Baik Persib Bandung maupun Persija Jakarta saat ini memang sedang berada di jalur positif, di mana dalam laga terakhirnya, Persib menang telak 4-0 atas RANS Nusantara FC, sementara Persija menang 4-1 atas Dewa United.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer