Sukses


BRI Liga 1: Jelang Hadapi Persebaya, Arema FC Melakukan 2 Persiapan Berbeda

Bola.com, Malang - Laga sarat gengsi akan dihadapi Arema FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024. Singo Edan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (27/3/2024).

Kini Arema FC dalam situasi yang lebih sulit, karena dalam laga sebelumnya mereka kalah dari Persita Tangerang. Hal ini membuat posisi tim berjulukan Singo Edan itu kembali kritis di klasemen BRI Liga 1.

Arema FC ada di posisi ke-15 dengan nilai yang sama dengan Persita yang ada di posisi ke-16 atau posisi teratas dalam zona degradasi. Arema FC jelas wajib menang ketika menghadapi Persebaya demi menjauh dari zona merah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Program Latihan yang Lebih Kompleks

Jelang laga krusial itu, Arema FC melakukan persiapan yang berbeda dari biasanya. Pemain mendapatkan program yang lebih kompleks dari sebelumnya.

Seperti pada Rabu (20/3/2024), Arema FC menggelar latihan malam di Lapangan ARG, Kabupaten Malang. Padahal dalam sesi latihan sebelumnya selalu digelar pada sore hari.

Tak hanya itu saja, ada satu agenda uji coba tertutup di lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu pada Kamis (21/3/2024). Sepertinya strategi yang diterapkan pelatih Widodo C Putro tak ingin bocor, sekalipun kepada awak media.

"Kami sudah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya. Namun, dalam setiap pertandingan, kami terapkan strategi yang berbeda," ujar mantan pelatih Deltras FC itu.

3 dari 5 halaman

Tidak Ingin Membebani Pemain

 

Widodo C Putro menegaskan tidak ingin memberikan beban kepada pemain jelang laga melawan Persebaya Surabaya. Dia ingin anak buahnya menganggap pertandingan ini sama seperti laga lainnya.

Namun, harus dengan target, yaitu meraih kemenangan. Tambahan poin sangat penting bagi Arema FC untuk selamat dari degradasi.

"Kalau saya sendiri, merasa tidak ada tekanan. Saya belum tanya kepada pemain. Namun, kami anggap laga ini seperti laga lainnya. Kami harus memberikan permainan terbaik untuk meraih tiga poin," ujar Widodo.

4 dari 5 halaman

Masih Mencari Strategi Terbaik

 

Saat ini pelatih Arema FC masih ingin mencari komposisi terbaik untuk menaklukkan Persebaya Surabaya. Widodo masih akan mencoba beberapa alternatif strategi, karena mereka memiliki waktu persiapan yang cukup panjang, yaitu dua pekan.

"Saat ini kami mempersiapkan semua pemain. Kami membuat semuanya siap jika mendapatkan kesempatan bermain dalam laga ini," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer