Sukses


Anfield Jadi Perjalanan Terakhir Erik ten Hag Barsama MU ? Yuk Simak Daftar Pelatih Setan Merah yang Dipecat Pascalaga Kontra Liverpool

Bola.com, Jakarta - Nasib Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United benar-benar berada di ujung bedil. Juru taktik asal Belanda itu akan membawa skuadnya bertandang ke Anfield, guna melakoni lanjutan Liga Inggris 2023/2024, usai tersingkir dari Liga Champions.

Mampukah Ten Hag mengalahkan Liverpool? Menurut Mirror, sepertinya berat, mengingat Si Merah dalam performa terbaik. Mereka tak ingin kehilangan muka di depan pendukung setianya.

Artinya, 'nyawa' Ten Hag sangat terancam dengan hasil hasil akhir melawan rival abadi mereka di Liga Inggris tersebut. Apalagi, bukan rahasia umum, beberapa nakhoda MU harus mengakhiri karier di Old Traffor setelah hasil memilukan versus Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Moyes dan Van Gaal

Pada 2014, Manchester United asuhan David Moyes dipermak Liverpool 0-3 di Old Trafford. Kala itu, gol tim tamu lahir via Steven Gerrard dan Luis Suarez. Sebulan berselang, Moyes dimakzulkan alias dipecat.

Dua tahun kemudian, nasib sama juga menimpa Louis van Gaal. Jadi, kali ini, bukan tak mungkin Ten Hag juga mengalami nasib yang sama dengan Moyes dan Van Gaal.

Pemecatan Van Gaal menemui puncaknya tak lama setelah gol Daniel Sturridge dan Roberto Firmino mengalahkan Manchester united di Anfield. Momen itu tercipta pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, yang sekaligus membuat mereka terdepak. Pada laga leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Sebenarnya, Van Gaal bukan tanpa trofi. Ia pernah mempersembahkan gelar Piala FA. Hanya saja, sematan itu tak mampu menyelamatkan pelatih gaek itu dari PHK.

 

3 dari 5 halaman

Mourinho Ditendang

Pelatih Manchester United yang lain, Jose Mourinho, terpaksa kehilangan pekerjaan di tengah jalan. Latarnya tak lain kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield, sekaligus klimaks kemarahan manajemen terhadap nakhoda ber-KTP Portugal itu.

Bayang-bayang menyeramkan itu tentunya membuat Ten Hag tak bisa tidur dalam beberapa hari jelang 'big match' versus Liverpool. Manchester United memang tak pandang bulu terkait pemecatan pelatih.

Legenda mereka, Ole Gunnar Solskjaer juga terdepak dari singgasana setelah momen pembantaian 0-5 dari Liverpool, pada pekan pertama November 2021. Isu pemecatan Ten Hag sudah berhembus kencang dan bukan lagi bisik-bisik tetangga.

 

4 dari 5 halaman

Calon Pengganti

SunSport secara eksklusif mengungkapkan, mantan pelatih Chelsea, Graham Potter, sudah didapuk menggantikan Ten Hag. Investor baru Sir Jim Ratcliffe telah bertemu dengan Potter dan memilih dia sebagai bos baru di Old Trafford, jika terjadi pemecatan terhadap Ten Hag.

Potter (48), belum pernah melatih lagi sejak terbuang dari markas Chelsea, bulan April lalu, setelah kurang dari satu musim bertugas. Bagaimana prediksi kalian nih?

Sumber : The Sun

5 dari 5 halaman

Beda Kasta Liverpool dan MU

Video Populer

Foto Populer