Sukses


Liga Inggris: Duh, Erik Ten Hag Dapat Janji Palsu dari MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag sedang frustrasi hebat dengan kondisi timnya.

Terbaru pria Belanda itu menuding mendapat janji palsu dari pengurus MU yang membuatnya salah membuat keputusan pada awal tahun 2024.

Erik ten Hag sedang direpotkan dengan badai cedera yang menghantam di posisi bek kiri. Dua pemain yang beroperasi di pos bek kiri kini sama-sama tidak bisa dimainkan karena cedera yakni Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Malacia belum pernah bermain untuk MU di musim 2023/2024 akibat cedera lutut. Sedangkan Shaw beberapa kali masuk ruang perawatan akibat serangkaian cedera yang dideritanya. Shaw baru main 15 kali di musim 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Soal Krisis di Bek Kiri

Shaw kini kembali absen membela MU akibat masalah otot. Kondisi ini membuat MU tak punya bek kiri murni. Ten Hag dalam beberapa laga terakhir terpaksa memainkan bek tengah Victor Lindelof di posisi bek kiri.

Kondisi ini membuat Ten Hag kesal bukan main. Dia menyalahkan tim medis MU soal krisis di posisi bek kiri ini.

Pria Belanda itu mengaku mendapat janji palsu dari tim medis Setan Merah sehingga dirinya memutuskan menyudahi peminjaman Sergui Reguilon lebih awal.

Seperti diketahui Reguilon dipinjam MU dari Tottenham Hotspur pada penghujung bursa transfer musim panas 2023 untuk mengatasi krisis pemain di pos bek kiri.

Namun karena tim medis MU menjanjikan Shaw dan Malacia bisa segera fit, Ten Hag akhirnya memulangkan Reguilon ke Tottenham di awal tahun 2024.

3 dari 5 halaman

Ten Hag Ungkap Alasan Lepas Reguilon

Setelah Reguilon dikembalikan Ten Hag malah mendapati Shaw cedera lagi dan Malacia harus naik meja operasi untuk kedua kalinya sehingga tidak bisa dimainkan dalam waktu dekat.

"Pada bulan Desember, saya melakukan pembicaraan secara internal, dengan staf medis. Mereka meyakinkan saya bahwa Shaw dan Malacia akan fit pada bulan Januari," curhat Ten Hag seperti dinukil dari Sportsmole.

"Sehingga Anda akan memiliki dua bek sayap kiri. Kemudian Anda memiliki pemain ketiga (Reguilon), jadi saya harus selalu mengecewakan satu bek sayap," tambahnya. 

4 dari 5 halaman

Janji Palsu Tim Medis MU

Ten Hag merasa tim medis MU telah membohonginya sehingga kini menghadapi masalah serius dimana bek kiri menjadi titik lemah Setan Merah.

Andai tak mendapat janji manis palsu, Ten Hag tidak akan mengakhiri peminjaman Reguilon lebih dini. "Kita berbicara tentang salah satu rasa frustrasi terbesar saya," kata Erik Ten Hag. 

"Anda dapat menerima posisi di mana seorang pemain tidak tersedia, tetapi ketika dua pemain tidak tersedia sepanjang musim, itu sangat membuat frustrasi." 

"Karena itu juga sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan sebagai sebuah tim. Kami menanganinya dengan cara terbaik, tapi tentu saja ini merugikan," tambahnya. 

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 10/03/2024)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer