Sukses


Liga Spanyol: Ketimbang Liverpool, Kylian Mbappe Diyakini Bakal Gabung Real Madrid

Bola.com, Madrid - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, santer disebut bakal menerima tawaran dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2021. Namun, ketimbang bergabung dengan The Reds, Mbappe diyakini akan menerima pinangan dari Real Madrid.

Mbappe sudah lama dikaitkan dengan Madrid dan juga Liverpool. Ada faktor-faktor tertentu yang membuat pemain Timnas Prancis itu bersedia pindah ke salah satu dari kedua klub tersebut.

Real Madrid adalah satu di antara klub terbesar di dunia saat ini. Di sana, ada legenda sepak bola Prancis yang sangat dikagumi Kylian Mbappe, Zinedine Zidane.

Sementara itu, di Liverpool ada sosok Jurgen Klopp. Gaya main yang diusung oleh Klopp bersama The Reds itu tampaknya sangat disukai oleh Mbappe.

Kylian Mbappe kabarnya ingin angkat kaki dari PSG pada akhir musim ini. Apalagi kontraknya di klub tersebut bakal habis pada musim panas 2022 mendatang.

Mantan kiper Real Madrid, Paco Buyo, yakin jika Mbappe memutuskan keluar dari PSG nanti, ia tak akan memilih pindah ke Liverpool. Buyo yakin striker berusia 21 tahun itu lebih suka pindah ke Real Madrid.

"Sepertinya Liverpool juga tertarik, tetapi saya yakin Mbappe sudah membuat keputusan [untuk bergabung dengan Real Madrid]," ucapnya pada El Chiringuito.

"Akankah musim panas mendatang? Kita akan melihat apakah Kylian Mbappe mengharapkan untuk mengakhiri kontrak, saya tidak tahu apakah dia dapat menangani tekanan atau apakah dia akan menerima proposal jutawan yang akan diberikan PSG kepadanya," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Kehilangan Kylian Mbappe

PSG tak mau kehilangan Kylian Mbappe secara cuka-cuma pada musim panas tahun depan. Selain Mbappe, PSG juga enggan melepas Neymar ke klub lain.

PSG pun dikabarkan sudah mempersiapkan kontrak baru untuk keduanya. Les Pariesiens tak mau kehilangan pemain kelas dunia, karena keduanya bisa membantu klub meraih sukses khususnya di level Eropa.

“Kami ingin melanjutkannya. Semuanya jelas bagi semua orang. Kita harus melanjutkannya," tegas sporting director PSG, Leonardo.

“Memiliki dua pemain seperti itu di tim yang sama sangatlah besar. [Lionel] Messi dan [Cristiano] Ronaldo masing-masing di klub mereka sendiri," ujarnya.

“Kami memiliki dua pemain terbaik di dunia setelah Messi dan Ronaldo,” serunya.

Kylian Mbappe sendiri sebelumnya sempat disebut bisa dilepas oleh PSG. Namun harga jualnya mencapai 300 juta euro.

Sumber: El Chiringuito

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 24/09/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer