Sukses


Duel Antarlini PSM Vs Persik di BRI Liga 1: Tim Juku Eja Lebih Agresif

Bola.com, Gianyar - PSM Makassar dan Persik Kediri sama-sama mengincar kemenangan saat bentrok pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022).

Target tersebut membuat pelatih kedua tim yakni Joop Gall yang membesut Tim Juku Eja dan Javier Rocha bersama Macan Putih, berpikir keras untuk meracik taktik dan strategi demi mewujudkan meraih tiga poin.

Tak hanya itu, Joop Gall dan Javier Rocha wajib mengembalikan mental dan kepercayaan diri tim asuhannya setelah menelan kekalahan pada laga terakhir. PSM Makassar ditekuk Persebaya 1-2, sedangkan Persik Kediri menelan kekalahan dengan skor sama dari Persikabo 1973.

Meski berada dalam tekanan, kedua pelatih yakin tim asuhannya mampu bangkit untuk meraih tiga poin pada laga nanti. Skuad Juku Eja mendapat tambahan tenaga baru pada diri striker anyar asal Australia, Golgol Mebrahtu, yang sudah bergabung dalam latihan tim pada Minggu (16/1/2022).

Sebelumnya, Joop Gall sudah memberikan menit bermain kepada stoper Adam Mitter yang masuk pada pertengahan babak kedua saat PSM bersua dengan Persebaya.

Pada laga nanti, bisa saja Joop Gall memainkan keduanya sejak menit awal. Golgol Mebrahtu berpeluang jadi trio lini depan bersama Anco Jansen dan Ferdinand Sinaga. Atau kalau tidak, ia baru diturunkan pada babak kedua seperti Adam Mitter.

"Kami berharap Golgol Mebrahtu bisa mencetak banyak gol bersama PSM seperti namanya," tegas Sadat Sukma, Sekjen Red Gank, kelompok suporter PSM.

Di sisi lain, Persik tetap mengandalkan ketajaman striker asal Spanyol, Youssef Ezzejjari, yang sudah mengoleksi 13 gol dalam 19 laga bersama Persik.Di atas kertas, materi pemain PSM lebih menjanjikan dibandingkan Persik.

Itulah mengapa PSM Makassar diprediksi bakal lebih dominan dalam penguasaan bola. Tapi, salah besar kalau mereka tak mewaspadai motivasi pantang kalah ala Persik yang kerap menyulitkan lawan.

Seperti yang Persik Kediri tunjukkan pada pertemuan pertama, di mana PSM Makassar harus susah payah memenangkan pertandingan. Saat itu, PSM hanya menang tipis 3-2. Sebagai pengantar jelang laga, Bola.com membuat narasi singkat terkait kekuatan antarlini kedua tim. Berikut ini ulasannya.

 

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Kiper PSM Makassar, Hilman Syah, membuat kesalahan kecil, tapi berdampak besar dalam proses gol penalti Persebaya yang berhasil dieksekusi Taisei Marukawa pada laga terakhir.

Tapi, secara umum penampilan kiper asal Kabupaten Jeneponto itu terbilang lumayan dengan empat kali melakukan penyelamatan gemilang. Begitu pun dengan Adi Satryo yang menunjukkan kemampuan terbaiknya meski Persik ditekuk Persikabo 1973.

Itulah mengapa laga nanti jadi pembuktian kapasitas keduanya sebagai kiper yang digadang-gadang memiliki prospek baik di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

PSM sudah memainkan Adam Mitter pada babak kedua kontra Persebaya. Dalam laga nanti, bek berpaspor Inggris Raya itu berpeluang dimainkan sejak menit awal.

Sebagai pendamping Mitter, pelatih PSM, Joop Gall memiliki opsi pada diri Hasim Kipuw, Ganjar Mukti atau Erwin Gutawa. Adapun di sisi sayap, dua bek senior Zulkifli Syukur dan Abdul Rachman kemungkinan besar jadi jadi starter.

Sementara itu, Persik Kediri mengandalkan stoper gaek Andri Ibo sebagai koordinator di lini belakang untuk mengadang gemlobang serangan PSM. Di atas kertas, lini belakang Tim Juku Eja lebih baik dibandingkan Skuad Macan Putih.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Wiljan Pluim kembali jadi tumpuan di lini tengah PSM Makassar. Gelandang berpaspor Belanda itu bakal ditopang dua gelandang pekerja keras, Sutanto Tan dan M. Arfan.

Trio lini tengah Tim Juku Eja bakal adu kemampuan dengan barisan gelandang Persik yang memainkan dua pemain bernaluri bertahan, yakni Taufiq dan Fitra Ridwan sebagai peyeimbang tim.

Tiga gelandang lainnya, Yusuf Meilana, Fahmi Al-Ayyubi, dan Antoni Putro Nugroho bakal lebih fokus menopang pergerakan striker utama Persik, Youssef Ezzejjari.

5 dari 6 halaman

Depan

Ferdinand Sinaga belum mencetak gol dalam dua laga bersama PSM pada putaran kedua BRI Liga 1. Tapi, eks striker Persis Solo tersebut tetap berpeluang jadi starter pada laga nanti.

Apalagi striker anyar Golgol Mebrahtu baru bergabung dalam latihan dan kemungkinan masuk ke lapangan dengan status pemain pengganti. Seperti laga kontra Persebaya, Ferdinand bakal ditopang oleh Yakob Sayuri dan Anco Jansen dari sisi sayap.

Sementara itu, Persik bertumpu pada kandidat top skorer BRI Liga, Youssef Ezzejjari yang produktivitasnya tetap terjaga meski penampilan Persik cenderung tak konsisten.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer