Sukses


Liverpool dan 3 Kandidat Kuat Juara Liga Inggris 2020-2021: Rivalitas Panas di Tengah Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Berstatus sebagai juara bertahan, Liverpool diunggulkan merengkuh trofi Premier League musim ini. Meski begitu, The Reds harus berjuang ekstra keras, karena para rivalnya terus berbenah demi menjadi juara.

Liverpool tampil impresif pada musim lalu. Anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil menempati puncak klasemen Premier League sejak pekan kedua. Mereka pun terus mempertahankan posisi tersebut hingga pekan terakhir.

Skuad Si Merah berhasil mendulang 99 poin, hasil dari 32 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Mereka unggul 18 poin atas Manchester City yang menghuni peringkat kedua.

Menghadapi musim ini, Liverpool berambisi mengulangi catatan impresif tersebut atau bahkan melampaui, demi mempertahankan singgasana juara. Namun, berbeda dengan tim-tim rival yang melakukan pembenahan pada bursa transfer, pergerakan The Reds dalam belanja pemain terbilang irit.

Sejauh ini, Liverpool baru mendatangkan bek kiri Olympiacos, Konstantinos Tsimikas, dengan banderol 11,7 juta poundsterling. Padahal, mereka dikaitkan dengan sejumlah pemain top Eropa, mulai dari Thiago Alcantara, Ismaila Sarr, Adama Traore, hingga Jadon Sancho.

Meski masih minim belanja pemain, Liverpool tetap diunggulkan menjuarai Liga Inggris musim ini. The Reds akan mengawali perjuangannya merengkuh gelar juara dengan menghadapi Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB.

Selain Liverpool, sejumlah klub juga dijagokan merengkuh titel juara Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Manchester City

The Citizens gagal mempertahankan trofi Premier League musim lalu. Kendati diasuh Pep Guardiola dan dihuni sederet pemain berkualitas, Man City harus mengakui keunggulan Liverpool.

Tak ingin mengulangi kegagalan yang sama pada musim ini, Manchester City melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas 2020. City tercatat memboyong empat pemain baru ke Stadion Etihad, yakni Nathan Ake dari Bournemouth, Ferran Torres dari Valencia, Yan Couto dari Cortiba, dan Issa Kabore dari KV Mechelen.

Man City juga melepas sejumlah pilar penting, mulai dari Leroy Sane ke Bayern Munchen, David Silva ke Real Sociedad, dan Claudio Bravo ke Real Betis.

Dengan kehadiran pemain anyar, serta masih diperkuat nama-nama top pada musim lalu plus ditangani Pep Guardiola, Manchester City diunggulkan menjuarai Liga Inggris musim ini.

City akan mengawali laga pekan pertama Premier League dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada 21 September 2020, di Stadion Molineux.

3 dari 4 halaman

Chelsea

Setelah terbebas dari sanksi larangan transfer yang dijatuhkan UEFA, Chelsea jorjoran pada bursa transfer musim panas tahun ini. Berdasarkan data dari Transfermarkt, The Blues mengucurkan dana hingga 200 juta poundsterling (Rp 3,8 juta poundsterling) untuk mendatangkan enam pemain anyar.

Keenam pemain tersebut adalah Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, Timo Werner dari RB Leipzig, Ben Chilwll dari Leicester City, Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, Malang Sarr (gratis) dari Nice, dan Thiago Silva (gratis) dari Paris Saint-Germain.

Mendapatkan tambahan suntikan tenaga baru, Chelsea bertekad untuk merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Apalagi, Tim London Biru belum pernah lagi menjuarai Liga Inggris setelah terakhir kali terjadi pada musim 2016/2017.

Chelsea akan mengawali langkahnya untuk menjuarai Premier League musim ini dengan menghadapi Brighton and Hove Albion di The Amex Stadium, 15 September mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Manchester United

Tim Setan Merah sudah cukup lama tak menjuarai Premier League. Terakhir kali Manchester United keluar sebagai juara liga pada musim 2012/2013, atau delapan tahun silam.

Demi menyudahi puasa gelar tersebut, MU mengincar sejumlah nama pada bursa transfer musim panas tahun ini, mulai dari Thiago Alcantara, Jadon Sancho, Donny van de Beek, N'Golo Kante, Sergio Reguilon, Dayot Upamecano, dan Jack Grealish.

Namun, dari nama-nama tersebut, Manchester United baru mendatangkan Van de Beek. The Red Devils meminang pemain berusia 23 tahun tersebut dari Ajax Amsterdam dengan banderol 35,1 juta poundsterling (Rp 671 miliar).

Meski begitu, MU diprediksi mampu bersaing untuk menjuarai Premier League musim ini. Pada pekan pertama liga, mereka akan bersua Crystal Palace di Old Trafford pada 19 September mendatang.

Sumber: Berbagai sumber

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer