Sukses


Nih, 5 Anak Bandel di Liga Inggris : Didepak dari Skuad Karena Nakal, Termasuk Duo MU serta Man City

Bola.com, Jakarta - Berstatus pemain sepak bola, apalagi di kompetisi seseram Premier League, disiplin adalah harga mati. Manajemen klub, via pelatih, jauh-jauh hari sudah mewanti-wanti agar bisa menjaga polah sebagai gaya hidup di manapun mereka berada.

Bagi yang melanggar disiplin, tak ada ampun, sanksi tegas menjadi ganjaran. Tak peduli pemain biasa atau pemain bintang, disiplin tetaplah disiplin. Titik.

Di bawah ini ada lima pemain berkelas yang pernah kedapatan melabrak aturan yang sudah digariskan klub. Tentunya, mereka mendapat hukuman atawa sanksi tegas.

 

2 dari 7 halaman

Jack Grealish (Manchester City)

Bos Pep Guardiola berang. Itu gara-gara Grealish bertingkah seenaknya. Akibatnya, sang striker tak dimainkan saat Man City bentrok kontra Newcastle United pada 19 Desember 2021, yang berakhir dengan kemenangan 4-0.

Apa pasal? Ternyata, Grealish kurang fit. Soalnya, pemain seharga selangit tersebut tak bisa menjaga kondisi usai City meremukkan Leeds United 7-0 pada laga sebelumnya.

Guardiola memang memberikan waktu istirahat jelang duel versus Newcastle sembari berpesan agar semua pemain menjaga kodisi dengan baik. Bukannya mengamini wejangan pelatih, Grealish dikabarkan dalam kondisi tak baik ketika menjalani latihan.

 

3 dari 7 halaman

Phil Foden (Manchester City)

Bersama rekan setim, Jack Grealish, sosok Phil Foden juga diskors tak diturunkan saat City menggiling Newcastle United dengan skor 4-0, 19 Desember tahun lalu. Pada sesi latihan setelah libur cukup panjang, Foden tak bugar 100 persen.

Padahal, dia dan Grealish bakal dimainkan melawan Newcastle. Melihat kedua pemainnya letoi, Guardiola langsung bereaksi.

Tak ada alasan, Foden dan Grealish jadi pesakitan di bangku cadangan. Tanpa keduanya, City toh tetap bisa menang.

 

4 dari 7 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Jangan mentang-mentang pemain bintang lantas bertingkah suka-suka. Ini Arsenal, bos! Pierre-Emerick Aubameyang pernah merasakan betapa kerasnya watak Mikel Arteta.

Saat menjamu Southampton pada 11 Desember 2021, nama Aubameyang raib. Why? Selidik demi selidik, pelatih Arteta memang sengaja tak memasukkan nama striker andalannya itu.

Sebelumnya, Aubameyang membuat Arteta murka. Ia tak menepati janjinya saat izin untuk kembali ke rumah. Aubameyang sendiri menyatakan dia telat kembali lantaran pembatasan yang diberlakukan selama pandemi Covid 19.

Kini, pengalaman tersebut sudah pasti tak ingin diulangi lagi ketika Auba kembali ke London, berkostum Chelsea.

 

5 dari 7 halaman

Antony (Manchester United)

Antony tak kelihatan saat Manchester United mengalahkan West Ham United 1-0 dalam lanjutan Premier League 2022/2023 beberapa waktu lalu. Apakah Antony cedera?

Ternyata bomber ber-KTP Brasil itu baik-baik saja. Namun kenapa dia tak bermain? Santer diberitakan itu gara-gara Antony dituding banyak gaya waktu bentrok versus Sheriff di Liga Europa dalam laga sebelumnya.

Saat mendapat bola, tombak berusia 22 tahun itu memutar-mutar mengelilingi tubuhnya sebanyak dua kali. Legenda MU, Paul Scholes, mengaku tak mengerti apa yang dilakukan Antony. "Konyol. Itu namanya pamer," semprot Scholes.

Bisa jadi, gara-gara itu Erik ten Hag tak memaikan Antony. Ya, bisa jadi.

 

6 dari 7 halaman

Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Sepanjang kariernya, Ronaldo merupakan cerminan profesionalisme dan disiplin. Tapi sekarang, di masa senjanya, Ronaldo bukan yang dulu lagi.

Penyerang berusia 37 tahun tersebut diskors karena tingkah lakunya. rik Ten Hag menempatkan Ronaldo di bangku cadangan saat MU menang 2-0 atas Tottenham Hotspur, 19 Oktober silam.

Superstar itu menolak bermain dari bangku cadangan ketika diturunkan di babak kedua dan langsung pergi begitu saja sebelum peluit tanda berakhirnya duel berbunyi. Ini bukan pertama kalinya Ronaldo meninggalkan pertandingan sebelum peluit panjang dibunyikan.

Dia pernah melakukan hal yang sama dalam pertandingan pramusim melawan Rayo Vallecano.

7 dari 7 halaman

MU Tenggelam Lagi?

Video Populer

Foto Populer