Sukses


Komentar Menarik Erik Ten Hag yang Bilang MU Bisa Main di Liga Champions Jika Finis Posisi Lima, Bagaimana Caranya?

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag membuat pernyataan menarik usai laga derby lawan Manchester City. Sang manajer mengatakan Manchester United (MU) bisa bermain di Liga Champions jika finis di peringkat ke-5 klasemen Premier League 2023/2024.

Seperti diketahui, MU kalah dengan skor 1-3 dari Man City pada pekan ke-27 Premier League yang dimainkan di Stadion Etihad (3/3/2024).

Kekalahan ini membuat MU makin jauh dari empat besar klasemen. Saat ini, MU berada di posisi ke-6 dengan raihan 44 poin.

Posisi keempat dihuni Aston Villa yang sudah mendapat 55 poin. Artinya, ada jurang pemisah selebar sembilan poin antara kedua tim.

Selama ini, empat besar acap kali disebut sebagai batas aman untuk bermain di Liga Champions. Namun, Erik ten Hag menyebut United bisa berlaga di Liga Champions dengan berada di posisi kelima klasemen akhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Apa yang Dikatakan Erik ten Hag Soal Liga Champions?

Bersaing untuk gelar juara Premier League bukan target yang bisa dikejar Manchester United. Erik ten Hag pun realistis dengan situasi itu.

Sang manajer pun menyebut jika target mereka adalah finis lima besar dan bermain di Liga Champions.

"Tahun ini kami benar-benar mengalami kemajuan dan Anda harus mendapatkan kembali beberapa poin. Semua klub bisa mengalahkan klub yang lainnya dan segalanya bisa berbalik dengan cepat," ucap Erik ten Hag dikutip dari BBC Sport.

"Posisi kelima di klasemen Premier League juga bisa menjadi posisi untuk Liga Champions. Jadi kami harus berjuang untuk itu!," sambung manajer asal Belanda tersebut.

3 dari 4 halaman

Regulasi Baru Liga Champions 2024/2024

Musim 2023/2024 adalah akhir dari aturan lama Liga Champions, dengan format 32 klub. Mulai musim depan, Liga Champions akan digelar dengan 36 kontestan yang dikenal dengan 'Swiss league'.

Bakal ada tambahan peserta Liga Champions mulai musim depan. Nah, aturan inilah yang jadi konteks pernyataan Erik ten Hag di atas.

Kompetisi dengan koefisien UEFA paling tinggi, bakal menempatkan lima wakil di Liga Champions. Aturan itulah yang jadi acuan pernyataan Erik ten Hag.

Inggris akan dapat lima slot di Liga Champions jika Premier League jadi kompetisi dengan koefisien tertinggi.

Sumber: BBC Sport, UEFA

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 04/03/2024)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer