Sukses


Mohamed Salah Borong 3 Rekor saat Liverpool Imbang Vs MU: Ancaman Old Trafford, Lewati Steven Gerrard

Bola.com, Jakarta Bintang Liverpool, Mohamed Salah memecahkan tiga rekor ketika timnya bermain imbang 2-2 melawan Manchester United dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Minggu (8/4/2024).

Luis Diaz membuka keunggulan Liverpool pada babak pertam di menit ke-23, sebelum Bruno Fernandes memanfaatkan kesalahan Jarell Quansah, untuk mencetak gol dari tengah lapangan.

Di babak kedua, pemain muda Manchester United, Kobbie Mainoo berhasil mengkonversi pergerakan menakjubkan Setan Merah menjadi gol yang indah.

Namun, Salah bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan penalti, setelah Aaron Wan-Bissaka melanggar Harvey Elliott di kotak Penalti.

Meskipun, Liverpool gagal menyelesaikan misi balas dendam mereka untuk mengalahkan Manchester United, pasca pertandingan sebelumnya kalah 3-4 oleh raksasa kota Manchester itu di perempat final piala FA, (17/3/2024).

2 dari 4 halaman

3 Rekor Mohamed Salah

Mohamed Salah memecahkan tiga rekor usai menjebol gawang Andre Onana lewat tendangan penalti.

Dikutip dari Sportbibble, Senin (8/4/2024), Salah menjadi pemain dengan gol terbanyak melawan Manchester United dalam sejarah Premier League dengan 11 gol, menyalip Alan Shearer yang mencetak 10 gol.

Kedua, pemain Mesir itu telah menciptakan gol terbanyak di Old Trafford, dengan cetakan enam gol, lebih banyak dibandingkan pemain tim tamu mana pun dalam sejarah kompetisi, serta melewati 5 gol oleh Steven Gerrard.

Yang terakhir, pemain dengan usia 31 tahun itu menjadi pemain tim tamu pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan tandang liga berturut-turut melawan Manchester United.

3 dari 4 halaman

16 Gol

Dengan cetakan satu golnya di Old Trafford, Salah menambah catatan golnya di Premier League musim ini menjadi 16 gol, di bawah Ollie Watkins dengan 18 gol dan Erling Haaland dengan 19 gol.

Bermain imbang melawan Manchester United, telah membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris yang dipegang oleh Arsenal.

Meskipun, Liverpool dan Arsenal memiliki total poin yang sama, namun skuat asuhan Jurgen Klopp tertinggal selisih gol yang membuatnya harus puas di posisi kedua. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportbibble

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer