Sukses


Masih Mandul di Liga, Lionel Messi Ulangi Catatan Buruk 16 Tahun Silam

Bola.com, Paris - Lionel Messi tak kunjung menorehkan gol ataupun assist bersama Paris Saint-Germain di Ligue 1 musim ini. Masih mandul di liga, Messi mengulangi catatan buruk di kariernya dalam 16 tahun terakhir.

Kapten Timnas Argentina itu didatangkan PSG dari Barcelona secara cuma-cuma pada musim panas tahun ini. Bersama Les Parisiens, Lionel Messi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kehadiran Messi disambut gegap-gempita oleh pendukung PSG. La Pulga diharapkan bisa memperlihatkan sentuhan magisnya bersama Les Parisiens, dan mempersembahkan banyak trofi juara.

Akan tetapi, Lionel Messi justru tumpul di Ligue 1 musim ini. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani di liga, pemain berusia 34 tahun tersebut tak kunjung menorehkan gol ataupun assist.

Teranyar, Lionel Messi mandul saat PSG berhadapan dengan Olympique Marseille pada laga pekan ke-11 Ligue 1 di Stade Velodrome, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. Alhasil, Les Parisiens harus puas bermain imbang 0-0 kontra Marseille.

 

2 dari 3 halaman

Tajam di Liga Champions

Akan tetapi, penampilan perbeda diperlihatkan Lionel Messi di Liga Champions. Messi sukses mendulang tiga gol dari tiga pertandingan bersama Paris Saint-Germain di turnamen elite antarklub Eropa itu.

Lionel Messi mencetak satu gol ketika PSG menang 2-0 atas Manchester City, serta dua gol saat meraih kemenangan 3-2 atas RB Leipzig. Berkat kontribusi La Pulga, Paris Saint-Germain kini nyaman berada di puncak Grup A Liga Champions dengan nilai tujuh.

 

3 dari 3 halaman

Ulangi Catatan Minor 16 Tahun Silam

Belum mendulang satu pun gol dan assist dari empat pertandingan di liga membuat Lionel Messi mengulangi catatan buruk 16 tahun lalu. Ketika itu, Messi gagal menorehkan gol dari empat laga bersama Barcelona pada musim 2005/2006.

Messi yang ketika itu masih berusia 18 tahun membutuhkan enam pertandingan sebelum akhirnya mengukir gol perdana bersama Barca. Dia pun menyudahi musim tersebut dengan catatan enam gol dari 17 penampilan.

Minimnya gol yang diukir Lionel Messi tak lepas dari cedera otot yang menghantam. Akibat cedera itu, Messi harus absen selama dua bulan.

Sumber: Sportsmole

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi
  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain
  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer