Sukses


BRI Liga 1: Melakoni Porsi Latihan Dobel, Semangat Pemain Persija Disanjung Thomas Doll

Bola.com, Sawangan - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, takjub dengan semangat dan tekad pemainnya dalam menjalani latihan. Menurut Thomas Doll, semua pemain berusaha untuk memberikan yang maksimal di sesi latihan.

Persija Jakarta sudah memasuki pekan kedua berlatih di bawah asuhan Thomas Doll. Para pemain mendapatkan menu latihan ganda dalam sehari.

"Semua sudah mencoba untuk memberikan yang terbaik. Tentu ini sangat bagus melihat para pemain bekerja keras dalam latihan dengan motivasi dan emosi. Jadi, saya pikir ini sangat mendukung mereka yang memiliki keinginan untuk perkembangan," kata Thomas Doll.

Meski demikian, Thomas Doll menyebut kondisi pemain Persija Jakarta belum ideal seperti keinginannya. Ini yang masih ingin ditingkatkan pelatih asal Jerman itu dalam beberapa hari kedepan.

"Semua itu untuk meningkatkan semua aspek, seperti fisik, dan kebugaran. Saya harap pemain bisa menunjukkan peningkatan pada pekan selanjutnya. Saya akan terus memantau bagaimana mereka bekerja, bagaimana mereka bermain, dan bagaimana mereka belajar," tegas thomas Doll.

2 dari 6 halaman

Mulai Lengkap

Skuad Persija Jakarta semakin lengkap memasuki pekan kedua pemusatan latihan jelang BRI Liga 1 2022/2023. Makan Konate terlihat sudah mulai bergabung dengan pasukan Thomas Doll.

Makan Konate tak sendirian karena beberapa pemain Persija Jakarta juga sudah mulai bergabung. Mereka adalah Resa Aditya Nugraha, Radzky Syawal Ginting dan Barnabas Sobor.

"Saya merasa kondisi fisik dalam level yang bagus. Sebab, selama di Mali saya hanya libur latihan selama lima hari pertama saja," kata Makan Konate.

3 dari 6 halaman

Matangkan Persiapan

Makan Konate berharap, persiapan Persija Jakarta dalam menyambut musim baru BRI Liga 1 akan berjalan lancar. Pemain asal Mali itu yakin kerja keras pemain dan cara melatih Thomas Doll dapat membentu tim yang tangguh.

"Saya dan pemain lain tentu berharap persiapan Persija musim ini lebih baik dari sebelumnya," ucap Makan Konate.

"Jujur saya belum tahu seperti apa skema yang diinginkan pelatih. Akan tetapi saya optimistis tim dapat menunjukkan performa terbaiknya,” tegas Konate.

4 dari 6 halaman

Ajang Pemanasan

Sementara itu, kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, menyambut antusias bergulirnya turnamen pramusim. Menurut Andritany, turnamen tersebut akan dijadikan timnya sebagai ajang pemanasan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan undian turnamen pramusim BRI Liga 1 pada Minggu (30/5/2022). Hasilnya adalah Persija Jakarta tergabung di Grup B yang akan melakoni pertandingan di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Yang pasti akan ada adaptasi ulang bagi kami setelah pandemi dua tahun ini. Terakhir kali bermain dengan adanya suporter pada 2020 di GBK," kata Andritany Ardhiyasa.

"Saat itu, penuh suporter. Setelah itu, ada Piala Menpora dan Liga 1 yang berlangsung tanpa suporter," ucap kiper Persija Jakarta berusia 30 tahun itu.

5 dari 6 halaman

Hasil Drawing Turnamen Pramusim BRI Liga 1

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman.

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United.

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya.

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri.

6 dari 6 halaman

Posisi Persija Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer