Sukses


4 Pemain Kunci Persib yang Bisa Jadi Ancaman Bali United di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan berjumpa Bali United dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (03/08/2023).

Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung panas dan menarik. Sebab, Persib dan Bali United sama-sama dalam motivasi tinggi setelah meraih tiga poin dipekan sebelumnya.

Persib Bandung berhasil menang comeback 1-2 atas Persik Kediri. Sedangkan, Bali United mengalahkan sang pemuncak klasemen, Dewa United dengan skor akhir 3-1.

Dalam laga nanti, Persib dipastikan tanpa diperkuat tiga pemainnya yakni Kakang Rudianto, Frets Butuan dan Reky Rahayu. Ketiga pemain ini absen karena beragama alasan.

Kakang absen karena tengah mengikuti pendidikan kepolisian. Sedangkan, Frets Butuan dan Reky Rahayu absen lantaran mengikuti ajang Piala Panglima TNI 2023.

Kendati tanpa ketiga pemain, kekuatan Skuad Maung Bandung tidak akan terpengaruh. Sebab, Persib masih memiliki beberapa pemain kunci yang bisa jadi mimpi buruk bagi Serdadu Tridatu.

 

 

 

2 dari 6 halaman

Daisuke Sato

Pemain berpaspor Filipina ini selalu jadi andalan Persib di lini belakang. Semangat juang tinggi menjadi kelebihan Daisuke Sato ketika tampil di lapangan.

Dalam laga nanti, Daisuke Sato kemungkinan kembali ke posisi awalnya sebagai bek sayap. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun tersebut di pasang sebagai bek tengah menemani Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez.

Daisuke Sato telah mencatatkan empat penampilan musim ini. Dia hanya satu kali absen saat berhadapan dengan Dewa United dipekan ketiga BRI Liga 1 karena alasan sakit.

 

 

3 dari 6 halaman

Levy Madinda

Bergabungnya Levy Madinda bakal menambah kekuatan Persib Bandung. Pemain berkebangsaan Gabon tersebut jadi rekrutan anyar Persib untuk menambah daya gedor lini serang Maung Bandung.

Madinda didatangkan dengan status pinjaman dari klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim hingga Desember 2023.

Pemain berusia 31 tahun ini menggantikan posisi Tyronne del Pino yang mengalami cedera parah di bagian tendon achilles kaki kanan.

Dia juga menyatakan kesiapannya untuk tampil lawan Bali United. Jebolan La Liga Spanyol ini menilai timnya dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan dipekan sebelumnya.

"Saya siap, tapi saya bukan pelatih. Di laga sebelumnya kami berhasil memenangkan pertandingan dan itu sangat penting bagi pemain, bagus untuk kepercayaan diri dari pemain," ungkap Madinda.

 

 

4 dari 6 halaman

Ciro Alves

Pemain berpaspor Brasil ini tengah on fire. Ciro Alves sukses mencatatkan gol sekaligus membantu timnya merebut kemenangan atas Persik Kediri, pekan lalu.

Dengan torehannya itu, kini Ciro Alves telah mencatatkan 3 gol dalam 5 penampilannya bersama Maung Bandung. Dua gol lainnya dicetak saat berhadapan dengan Arema FC dipekan kedua BRI Liga 1.

Ciro memang punya insting yang tajam dalam mencetak gol. Akselerasinya di sektor sayap kerap membuat pertahanan lawan kewalahan.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Marc Klok

Marc Klok dipastikan kembali mengisi lini tengah Persib. Sebelumnya, gelandang berusia 30 tahun tersebut harus absen melawan Persik Kediri karena mengalami sakit.

Keberadaan Klok akan membuat lini tengah kembali solid. Apalagi, pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini mendapat tandem baru yakni Levy Madinda. 

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer