Sukses


BRI Liga 1: Hormati Pemain yang Berpuasa, Persib Menggelar Latihan Malam

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan mulai menjalani latihan malam sejak Senin (11/3/2024) pukul 20.30 WIB. Sesi latihan malam itu sengaja dilakukan, karena sudah memasuki Ramadan, di mana sebagian besar pemain Persib harus menjalani ibadah puasa.

Keputusan itu ditegaskan pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, pada Minggu (10/3/2024) di Bandung. Saat ini, semua pemain diliburkan sementara setelah meraih kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta, Sabtu (9/3/2024) sore WIB.

"Kami nanti akan bermain malam hari, jadi nanti kami juga akan berlatih di malam hari karena jika kami berlatih sore hari, pemain tidak dalam kondisi yang 100 persen," jelas Bojan Hodak.

Selama latihan saat Ramadan, Bojan bakal memberikan waktu kepada para pemainnya yang berpuasa untuk berbuka lebih. Sehingga pada saat latihan sudah bisa berjalan normal seperti biasa.

"Jadi saya akan memberi dulu mereka makanan ringan, memberi mereka air minum. Pada dasarnya dalam 2 sampai 3 jam setelahnya mereka dalam kondisi 100 persen. Jadi nantinya mereka akan berlatih dengan normal di malam hari," tutur pelatih Persib Bandung asal Kroasia itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Berlatih Malam Hari

Gelandang jebolan akademi Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku siap menjalani latihan malam hari. Terlebih, saat ini memang kata Beckham akan mulai memasuki Ramadan dan sebagian besar pemain Persib harus menjalani ibadah puasa.

"Bagi saya tidak ada masalah karena bukan kali ini saja. Sebelum-sebelumnya juga sama, kalau bulan puasa kami latihan malam hari, karena saat main juga kan malam hari," singkat Beckham.

Di sisi lain, pemain yang akrab disapa Etam itu mengaku senang pada pekan ke-28 kemarin Persib bisa menang 2-1 atas Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

3 dari 5 halaman

Yang Penting Menang

Kemenangan itu diakui Beckham tentunya sangat berarti, terutama para Bobotoh yang sangat mengharapkan duel big match itu bisa diakhiri dengan kemenangan oleh Maung Bandung.

"Ya Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan, ini adalah pertandingan yang sulit karena betul-betul tanpa Bobotoh karena memang dilarang hadir, tapi yang terpenting bisa mendapatkan tiga poin," ujar Beckham.

4 dari 5 halaman

Dedikasikan Kemenangan untuk Bobotoh

Pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung itu mempersembahkan kemenangan melawan Persija Jakarta untuk semua Bobotoh yang tidak bisa hadir langsung ke stadion.

Walau demikian, Beckham merasa salut dengan dukungan yang diberikan oleh ribuan Bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana saat akan bertolak ke Jalak Harupat dan sambutan di Kota Bandung usai pertandingan kontra Persija.

"Itu jadi motivasi tambahan buat kami dan kami bisa membuktikan dapat tiga poin di pertandingan melawan Persija. Semoga kedepannya kita tetap di empat besar," harap Beckham sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer