Sukses


5 Rekor Ronaldo yang Bisa Dipecahkan Tahun 2021: Taklukkan Lionel Messi dan Eropa

 

Bola.com, Jakarta - Tahun 2020 sekejap lagi berakhir. Cristiano Ronaldo berhasil mengukir lima rekor sepanjang tahun ini. Menyongsong 2021, masih ada sejumlah rekor yang bisa dipecahkannya.

Pencapaian rekor datang hampir seperti kebiasaan Cristiano Ronaldo, telah melakukannya berkali-kali sepanjang karirnya untuk Juventus, Real Madrid, Manchester United, dan tim nasional Portugal.

Faktanya, dia memiliki begitu banyak rekor sehingga sulit bagi kami untuk menghitungnya lagi. Namun yang menyeramkan adalah betapa Ronaldo masih lapar akan gelar individu.

Setelah bergabung dengan Juventus, Cristiano Ronaldo ditanyai dalam sebuah wawancara apakah dia merindukan Lionel Messi. Dia melihatnya sebagai kesempatan untuk meluruskan dan memberi dunia gambaran tentang bagaimana dia melihat lintasan kariernya.

Bagi Cristiano Ronaldo, ini semua tentang mengambil tantangan baru dan menjadi yang teratas. Dia berkata:

"Tidak, mungkin dia yang merindukan saya. Saya bermain di Inggris, Spanyol, Italia, Portugal, di tim nasional, sementara dia masih di Spanyol. Mungkin Messi lebih membutuhkan saya. Bagi saya, hidup adalah tantangan, saya menyukainya, dan saya suka membuat orang bahagia."

"Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Seperti saya, terima tantangannya. Namun, jika dia senang di sana, saya menghormatinya. Dia adalah pemain yang fantastis, pria yang baik, tetapi saya tidak melewatkan apa pun di sini. Ini adalah hidup baru saya, dan saya bahagia."

Jadi tanpa basa-basi lagi, kami berikan lima rekor yang bisa dibuat Cristiano Ronaldo di tahun 2021.

Video

2 dari 6 halaman

Pemain Pertama yang Memenangkan Enam Gelar di Era Liga Champions

Ronaldo adalah bintang dari lima gelar Liga Champions yang dimenangkannya bersama Manchester United dan Real Madrid. Konsistensinya luar biasa, karena ia mencetak gol penentu yang tak terhitung jumlahnya di setiap musim.

Kini pemain berusia 35 tahun itu berharap bisa melakukannya lagi di Turin dan mengakhiri penantian 24 tahun Juventus untuk meraih kejayaan di kompetisi tersebut.

Jika Ronaldo bisa melakukannya, dia akan naik level dengan sesama legenda Real Madrid Pace Gento dengan rekor enam gelar Eropa. Dia juga akan menjadi pemain pertama di era Liga Champions yang memenangkan kompetisi enam kali.

3 dari 6 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Piala Eropa

Sementara prioritasnya tertuju pada membantu Portugal memenangkan mahkota kedua Piala Eropa musim panas mendatang, Cristiano Ronaldo bisa membuat sejarah.

Dia bisa mengungguli ikon Juventus dan Prancis Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Kejuaraan Eropa jika berhasil melesakkan lebih dari sembilan gol.

4 dari 6 halaman

Rekor Messi di Liga Champions

Setelah comeback brilian melawan Atletico Madrid musim lalu, Cristiano Ronaldo bergerak sejajar dengan Lionel Messi dengan rekor delapan hat-trick Liga Champions.

Sekarang sarung tangan dilepas saat keduanya bersiap untuk membuat tengara mereka sendiri di babak sistem gugur.

Ini menjanjikan babak baru yang menarik untuk persaingan mereka saat mereka berusaha untuk mengalahkan satu sama lain di Eropa. Apakah Ronaldo atau Messi yang akan mencetak hat-trick pada sistem gugur Liga Champions?

5 dari 6 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Pertama di Inggris, Spanyol, dan Italia

Jika ada satu hal yang disukai Cristiano Ronaldo, sudah barang tentu adalah membungkam para kritikus yang ragu akan kemampuannya mencetak rekor.

Kapten Portugal ini telah memenangkan Premier League Golden Boot dan tiga kali merebut Trofi Pichichi tiga kali pada 2010/2011, 2013/2014, dan 2014/2015.

Dia sekarang mencoba untuk memenangkan Capocannoniere Serie A pada musim 2020/2021 untuk pertama kalinya setelah gagal pada musim lalu.

6 dari 6 halaman

Pencetak Gol Internasional Sepanjang Masa

Legenda Iran Ali Daei masih memegang rekor dengan 109 gol internasional. Namun, tampaknya rekor tersebut bakal segera tergantikan.

Ronaldo hanya tertinggal lima gol dengan 102 gol dan 41 assist dalam 170 penampilan untuk Portugal di kancah internasional.

Selain itu, Portugal akan membutuhkannya untuk tampil maksimal jika mereka ingin memiliki peluang untuk mempertahankan mahkota Piala Eropa musim panas mendatang.

Sumber: Ronaldo.com

Video Populer

Foto Populer