Sukses


Angka-Angka Dibalik Kemenangan Bayern Munchen atas Sevilla

Bola.com, Seville - Bayern Munchen menang 2-1 atas Sevilla pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (3/4/2018). Sejumlah catatan menarik berhasil diukir The Bavarians.

Melakoni laga di kandang lawan, Bayern tampil menekan sejak menit awal. Klub asuhan Jupp Heynckes itu mencatatkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik Sevilla.

Selain itu, Bayern Munchen juga melepaskan 13 tembakan yang empat mengarah ke gawang. Di sisi lain, Sevilla memperoleh empat peluang bagus dari delapan kesempatan.

Bermain dominan sejak menit awal, Die Bayern meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla. The Bavarians sempat tertinggal lebih dulu setelah Pablo Sarabia mencetak gol pada menit ke-31.

Akan tetapi, Bayern Munchen mampu bangkit dan mencetak dua gol. Sepasang gol Die Roten tercipta berkat gol bunuh diri Jesus Navas pada menit ke-37 dan bola hasil sundulan Thiago Alcantara menit ke-68.

"Kemenangan tandang selalu menjadi hasil yang bagus, tetapi kami ingin menang di kandang sendiri di Munchen," ujar kapten Bayern Munchen, Thomas Muller.

Berkat hasil ini, Die Roten berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Bayern Munchen hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Sevilla di Allianz Arena pada 11 April 2018.

 

2 dari 2 halaman

Data dan fakta selepas duel Bayern Munchen Vs Sevilla:

Berikut ini adalah fakta menarik setelah Bayern Munchen menang atas Sevilla:

12 - Jupp Heynckes adalah pelatih pertama yang memenangkan 12 pertandingan berturut-turut dalam sejarah Liga Champions.

7 - Tujuh dari delapan gol Thiago Alcantara di Liga Champions tercipta pada fase knock-out.

13 - Bayern Munchen selalu kebobolan dalam 13 laga tandang terakhir di Liga Champions.

65 - Thomas Muller meraih kemenangan ke-65 di Liga Champions, tertinggi dibandingkan pemain Bayern Munchen lainnya. Jumlah tersebut menyamai catatan legenda Die Bayern, Philipp Lahm.

1 - Bayern Munchen menjadi klub Jerman pertama yang memenangkan laga di kandang Sevilla pada ajang Eropa. Sebelumnya, Sevilla tak terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir kontra klub Jerman.

7 - Bayern Munchen meraih kemenangan ketujuh secara beruntun di Liga Champions.

Sumber: Opta, Gracenote Live

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer